Rabu 05 Aug 2020 21:05 WIB

Jay-Z Buka Sekolah Musik Roc Nation

Sekolah musik Roc Nation dibangun bekerja sama dengan Long Island University.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Jay-Z bangun sekolah tinggi bernama Roc Nation School of Music, Sports & Entertainment (Foto: Jay-Z)
Foto: EPA
Jay-Z bangun sekolah tinggi bernama Roc Nation School of Music, Sports & Entertainment (Foto: Jay-Z)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi hiburan Roc Nation yang digawangi rapper Jay-Z tak hanya mencurahkan tenaga dan uang untuk melawan diskriminasi dan ketidakadilan sosial. Roc Nation belakangan ini juga turut menunjukkan dukungan mereka untuk generasi muda.

Dukungan ini diwujudkan dengan cara meluncurkan sekolah tinggi bernama Roc Nation School of Music, Sports & Entertainment. Sekolah tinggi ini didirikan atas kerjasama Roc Nation dengan Long Island University.

Baca Juga

Sekolah tinggi ini akan memberikan gelar sarjana di bidang musik, tekonologi musik, manajemen olahraga, serta produksi dan kewirausahaan. Para mahasiswa juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan edukasi langsung dari profesor-profesor universitas. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan seniman dan dosen tamu.

Untuk lebih mengasah kemampuan, sekolah ini juga memungkinkan para mahasiswa untuk mengikuti program magang dan membangun jaringan dengan orang-orang profesional di bidangnya. Sekolah ini juga membuka kesempatan beasiswa melalui Roc Nation Hope Scholarship.

 

Beasiswa ini akan diberikan kepada 25 persen mahasiswa baru. Para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini diberi jaminan untuk bebas biaya selama berkuliah, sekaligus mendapatkan dukungan dan mentoring individual.

"Mengejar pendidikan yang lebih tinggi merupakan investasi untuk masa depan seseorang," ungkap CEO Roc Nation Desiree Perez, seperti dilansir UPROXX, Rabu (5/8).

Perez mengatakan kerjasama Roc Nation dengan Long Island University ini merupakan sebuah investasi nyata untuk masyarakat dan generasi muda, khususnya di Brooklyn, New York City.

"Kami bergembira karena Roc Nation School of Music, Sports & Entertainment akan memberikan wawasan, pengetahuan, dan pengalaman yang untuk untuk mahasiswa, dan memperkenalkan generasi penerus yang memiliki talenta tak tertandingi kepada dunia," tutur Perez.

Tahun ajaran baru akan dimulai pada musim semi 2021. Pendaftaran untuk tahun ajaran baru akan dibuka pada bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement