Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Panti Yatim Indonesia Salurkan Qurban ke Aceh

Rabu 05 Aug 2020 21:05 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Panti Yatim Indonesia (PYI) yatim dan zakat.

Panti Yatim Indonesia (PYI) yatim dan zakat.

Foto: PYI yatim dan zakat.
Diharapkan penerima manfaat ikut merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Panti Yatim Indonesia berbagi melalui kegiatan Qurban untuk Kebahagiaan di Aceh beberapa waktu lalu. Desa yang terpilih untuk pelaksanan kegiatan Qurban Untuk Kebahagiaan yaitu di Desa Situbuh-tubuh, Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan ini dipandu oleh tokoh agama setempat Ustadz Nasuha.

Direktur LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) Tommy Irawan mengatakan diharapkan penerima manfaat ikut merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha tahun ini. ''Selain itu, penyaluran hewan qurban tersebut diharapkan dapat mengenalkan LAZ PYI Yatim dan Zakat, sebagai salah satu lembaga yang menyalurkan hewan qurban ke Aceh maupun ke daerah lainnya di pelosok negeri,'' papar Tommy dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (5/8).

Pada pelaksanaan kegiatan pendistribusian hewan qurban ini juga hadir pihak pemerintah, tokoh agama an masyarakat setempat. Bahkan menurut Tommy, dalam pendistribusian itu, pemerintah setempat dipersilahkan memilah dan memilih masyarakat yang berhak menerima daging qurban tersebut dengan kriteria, fakir, miskin, yatim dan juga dhuafa.

Dikatakan Ustadz Nasuha, pihaknya dan masyarakat berterimakasih  serta berharap semoga para shohibul qurban diterima amal qurbannya. ''Serta Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia  semakin maju dan sukses ke depannya,'' kata Nasuha.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA