Rabu 05 Aug 2020 20:20 WIB

Bangun Instalasi Air, BMH Kuatkan Pembinaan Mualaf di Jateng

BMH juga menyalurkan kurban pada momentum Idul Adha.

Pekerja memulai pembangunan instalasi air bersih untuk mualaf di Dusun Depok, Desa Telogo Ungu, Kecamatan Kaloran,  Temanggung, Jawa Tengah.
Foto: Dok BMH
Pekerja memulai pembangunan instalasi air bersih untuk mualaf di Dusun Depok, Desa Telogo Ungu, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Laznas BMH dalam program dakwah, pembinaan mualaf terus digencarkan dan dikuatkan. Selain menyalurkan kurban pada momentum Idul Adha 1441 H, Laznas dengan jaringan di 30 provinsi itu juga memulai pembangunan instalasi air bersih untuk penguatan pembinaan mualaf di Dusun Depok, Desa Telogo Ungu, Kecamatan Kaloran,  Temanggung, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, pembinaan mualaf di Kaloran terus berlangsung dan instalasi air bersih menjadi bagian penguat pembinaan yang selama ini dijalankan oleh Dai Tangguh,” kata Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma, Rabu  (5/8).

Ia menambahkan, sejauh ini mualaf Kaloran belum memiliki saluran air sendiri. Dengan dibangunnya instalasi ini, maka mualaf Kaloran akan semakin mudah mendapatkan air bersih. “Alhamdulillah akhir bulan Juli 2020 meteran listrik dari PLN sudah terpasang," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
BMH membangun instalasi air bersih untuk mualaf Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah. (Foto: Dok BMH)

Dai Tangguh BMH, Ustadz Teguh Machmudi menyatakan program ini sangat membahagiakan warga mualaf Kaloran.

"Ini program sangat lama dinantikan warga. Pas Idul Adha ternyata bisa sekaligus dilaksanakan, akhirnya dobel-dobel kebahagiaan warga mualaf Kaloran ini. Kami sampaikan terima  kasih dan doa terbaik kepada Allah semoga BMH dan segenap donaturnya sehat wal afiat, berkah rezekinya," ungkapnya.

Lebih jauh Ustadz Teguh menyampaikan adanya kelancaran air ini akan memberikan rasa syukur warga mualaf Kaloran bahwa Allah memberikan kemudahan hidup dalam keseharian mereka, utamanya dalam hal mendapatkan nikmat Allah berupa air bersih.

Secara simbolis, penyerahan instalasi air bersih dilaksanakan di Dusun Depok Kaloran langsung di bak tempat penampungan yang telah siap instalasi listrik dan mesin airnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement