Rabu 05 Aug 2020 21:11 WIB

Semua Pemain Negatif Covid-19, Satria Muda Berlatih Besok

latihan masih harus dilakukan di lapangan outdoor

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Satria Muda Pertamina
Foto: wikipedia
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh pemain Satria Muda Pertamina beserta pelatih dan ofisial dinyatakan negatif Covid-19. Sebanyak 24 personil ini sebelumnya menjalani tes tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Senin (3/8). Mereka pun akan mulai berlatih Kamis (5/8).

"Alhamdulillah semuanya hasilnya negatif. Rencananya kita akan mulai latihan besok. Tetapi latihan masih harus dilakukan di lapangan outdoor," Ujar Manajer Satria Muda Pertamina Jakarta, Riska Natalia Dewi kepada Republika.co.id, Kamis (5/8).

Beby sapaan akrab Riska Natalia menambahkan kalau latihan besok hingga beberapa waktu kedepan masih individual.

"Latihan masih individu atau kelompok kecil terlebih dahulu sesuai dengan protokol Kesehatan. Kita belum tahu kapan diizinkan berlatih di lapangan indoor dengan scrimmage game."

"Latihan juga masih dibawah arahan asisten pelatih yakni, Ismael, Abdurrahman dan M. Gofar. Karena pelatih kepala Milos Pejic masih berada di Serbia dan paling lambat akhir Bulan Agustus ini bergabung bersama Satria Muda di Jakarta." Lanjut Beby.

Meski semua personil dinyatakan negatif namun Beby menekankan Tim tetap mengikuti protokol kesehatan, baik saat latihan maupun kegiatan sehari-hari dalam asrama Satria Muda di Kelapa Gading Jakarta Utara.

IBL 2020 rencananya akan dilanjutkan pada 13-27 Oktober 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading Jakarta.

Menpora sudah memberikan lampu hijau kelanjutan liga basket tertinggi di tanah air ini. Serta meminta IBL untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi cluster Covid-19 di perhelatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement