Rabu 05 Aug 2020 20:13 WIB

Rumah Zakat Bersama Human Concern Bahagiakan Warga Desa

Sebanyak 90 ekor kambing kurban dagingnya di bagikan kepada 990 KK

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Di beberapa wilayah, perayaan Idul Adha banyak dihiasi kegiatan penyembelihan hewan kurban. Namun ternyata di wilayah yang lain masih banyak desa yang masih minim pekurban, atau bahkan tidak ada sama sekali.

Hal ini dikarenakan kondisi ekonomi masyarakat sehingga tidak mampu untuk melaksanakan ibadah penyembelihan hewan kurban. Selain itu kondisi pandemi Covid- 19 yang melanda negara-negara di dunia termasuk Indonesia, berdampak banyak bagi penurunan tingkat perekonomian masyarakat.

Melihat kondisi di atas, Rumah Zakat berkolaborasi dengan Human Concern International (HCI) Kanada, melaksanakan program Desaku Berkurban di wilayah Kabupaten Garut. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2020. Sebanyak 90 ekor kambing disembelih dan dagingnya didistribusikan di wilayah Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Sukaresmi. Total lebih kurang sebanyak 990 KK mendapatkan daging hewan kurban tersebut.

Dengan program ini masyarakat yang sebelumnya jarang menikmati makanan bergizi khususnya daging, kini mereka dapat merasakan dan merayakan Idul Adha dengan suka cita.                                                                                                                               

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement