Rabu 05 Aug 2020 20:41 WIB

Roy Jones Jr Akan Siapkan Diri Hadapi Mike Tyson

Pertarungan ini tak akan sanksi karena tak tercatat sebagai pertarungan resmi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Roy Jones Jr
Foto: pinterest
Roy Jones Jr

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA — Legenda tinju kelas berat, Roy Jones Jr mengatakan dirinya harus menyiapkan diri menghadapi pukulan brutal yang akan dilayangkan oleh Mike Tyson saat keduanya bertarung di laga eksibisi 12 September mendatang. Pertarungan akan digelar dalam delapan putaran.

Pertarungan ini tak akan sanksi karena tak tercatat sebagai pertarungan resmi. Selain itu tak ada pelindung kepala serta hakim di pinggir ring. Komisi Atletik Negara Bagian California juga mengingatkan kepada keduanya agar bertarung dengan ramah. Pertarungan ini akan disiarkan secara langsung melalui aplikasi Triller dan harus membayar 49,99 ribu dolar AS  jika ingin menyaksikan.

Tyson tak menyebut duel tersebut sebuah pertarungan. Kendati demikian, ia mengatakan keduanya akan saling melemparkan pukulan. Menurutnya setiap olahraga selalul ada hukum tak tertulis. Hukum tersebut diantaranya bisa mati saat latihan atau pertandingan.

Jones sadar bahwa pertandingan nanti hanya sebuah pertarungan eksibisi. Namun ia juga menyadari bahwa lawan yang akan dihadapinya adalah pria dengan kekuatan pukulan mematikan dan mantan juara dunia.

"Ini sesi perdebatan, tetapi Anda harus ingat, saya pria kecil di sini," kata Jones Jr kepada Yahoo Sports, dilansir dari businnessinsider, Rabu (5/8).

Jones mengatakan tak bisa mengandalkan Komisaris Atletik Negara Bagian California, Andy Foster untuk mengontrol Tyson ketika di atas ring. Maka dari itu, ia harus membela diri jika Tyson sulit dikendalikan seperti pertarungan sesungguhnya.

"Tidak! Saya harus membela diri dan kembali ke sana. Saya telah mendengar apa yang dikatakan Andy Foster, tetapi saya juga tahu apa yang dikatakan Mike dan saya tidak bisa bergantung pada Andy Foster ketika saya berada di atas ring dengan Mike. Anda mendengar saya?,” ujarnya.

Ia menegaskan harus menyiapkan strategi untuk mengantisipasi pukulan si Leher Beton. Jones menyatakan harus siap berperang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement