Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Faktor Utama Manchester City Rekrut Ferran Torres 

Rabu 05 Aug 2020 19:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ferran Torres

Ferran Torres

Foto: EPA/Juan Carlos Cardenas
Torres dinilai punya sentuhan cemerlang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain anyar Manchester City, Ferran Torres menarik perhatian publik. Di usianya 20 tahun, dia sudah mengambil bagian dari 100 penampilan terbaik di salah satu tim besar Eropa.

Menurut jurnalis sepak bola lokal Las Provincias, Pedro Campos, Torres bukanlah pemain biasa. Menurutnya, Torres merupakan pemain sayap yang bisa menembus batas.

"Dia adalah pemain sayap murni, dan ketika dia menyerang, dia melakukannya dnegan banyak kualitas. Tentu dia memiliki kualitas," kata Campos dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (5/8).

Tentu target Manchester City untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris menjadi pertanyaan mengapa harus merekrut Torres. Di klub sebelumnya, Valencia sebenarnya turun empat peringkat ke posisi sembilan klasemen akhir La Liga. Namun Torres menunjukkan perkembangan pesat.

Pemain berusia 20 tahun itu meraih empat gol dan lima assist. Dia pun menciptakan sembilan peluang musim ini, menjadi tertinggi ke-13 di seluruh La Liga.

"Dia dalam kondisi terbaiknya dengan menggiring bola melewati pemain belakang dan menuju ke arah gawang. Kelemahan terbesarnya adalah kemampuan bertahan. Sulit baginya untuk menutup wilayahnya, namun dia sangat baik dalam melakukan serangan," tegas Campos.

Anggota timnas U-19 Spanyol itu dipromosikan dari akademi di usianya yang baru menginjak 17 tahun. Sempat memperkuat tim B, akhirnya Torres mendapatkan kontrak baru.

"Dia naik melalui level yang berbeda dan sangat cepat. Waktunya dari tim junior ke tim utama cukup dekat," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA