Kamis 06 Aug 2020 02:40 WIB

Penjualan Album One Direction Melonjak di Inggris

One Direction terbentuk di kompetisi menyanyi The X Factor Inggris pada 2010.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Lagu-lagu One Direction kembali masuk tangga lagu Inggris pada pekan lalu.
Foto: Reuters
Lagu-lagu One Direction kembali masuk tangga lagu Inggris pada pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan 10 tahun grup vokal One Direction memberi keuntungan bagi band pop asal Inggris itu. Menurut data Official Charts Company, lagu-lagu grup itu mencatat hampir 25 juta streams jelang peringatan dan setelah peringatan pada 23 Juli lalu.

Seperti dilaporkan sebelumnya, tiga dari lima album One Direction bahkan masuk lagi ke Official UK Albums Chart Top 40 pada pekan lalu. Mereka menyembul kembali dengan lagu "Take Me Home", "Made in AM", dan "Four".

Baca Juga

Selama dua pekan terakhir, album debut grup dengan julukan 1D, Up All Night (2011) untung besar dengan kenaikan 135 persen dalam grafik penjualan. Sementara album kedua, Take Me Home mengalami peningkatan 99 persen dalam total penjualan.

Album ketiga Midnight Memories menjadi paling banyak diunduh selama periode tersebut dengan lonjakan 106 persen. Sementara album keempat Four mengalami peningkatan penjualan CD terbesar dan naik 92 persen di semua format.

Album terakhir, Made in the A.M. yang direkam pada 2015 setelah kepergian Zayn Malik itu mencatat kenaikan sebesar 98 persen. Sementara itu, single 1D, "What Makes You Beautiful", paling banyak didengarkan dengan 1,4 juta stream, sementara "History" menjadi lagu One Direction yang paling banyak diunduh selama dua pekan.

Pada 23 Juli, One Direction merayakan tahun ke-10 sebagai sebuah band pop. Anggotanya yakni, Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, dan Louis tomlinson mengunggah momen spesial mereka itu. Grup asal Inggris dan Irlandia itu dibentuk melalui ajang pencarian bakat musim ketujuh UK The X Factor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement