Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Validasi AAL, Seklem AAL Dijabat Pati TNI AL Bintang Satu

Rabu 05 Aug 2020 18:21 WIB

Red: Joko Sadewo

Pelantikan Seklem Akademi Angkatan Laut.

Pelantikan Seklem Akademi Angkatan Laut.

Foto: istimewa/dok aal
Seklam AAL tidak lagi dijabat perwira menengah TNI AL.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Berdasarkan hasil validasi organisasi  Akademi Angkatan Laut (AAL), posisi Sekretaris Lembaga AAL, tidak lagi dijabat perwira menengah TNI AL berpangkat kolonel. Kini jabatan tersebut dipegang oleh Perwira Tinggi TNI AL berpangkat Bintang Satu atau Laksamana Pertama.

Hal tersebut disampaikan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. usai acara pengukuhan jabatan Sekretaris Lembaga AAL. Kegiatan ini dilakukan di gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (4/8).

Dalam siaran pers resmi yang disampaikan Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Arif Rohman, S.Sos, disebutkan bahwa acara pengukuhan jabatan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menaati protokol kesehatan Hadir dalam acara tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., pejabat utama AAL serta seluruh perwira dijajaran Setlem AAL.

Gubernur AAL mengatakan Seklem AAL adalah unsur staf dan pelayanan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada gubernur AAL yang mempunyai tugas menyelenggarakan kegiatan inspektorat, penjaminan   mutu,  penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pembinaan   pengamanan, pembinaan kesekretariatan umum, pembinaan penerangan dan pembinaan museum di lingkungan AAL.

“Tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Seklem AAL tidak dapat dipandang sebelah mata, bahkan secara prinsip terkesan berat, karena itu saya selaku gubernur mempunyai harapan besar terhadap kapabilitas dan kompetensi Seklem dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di AAL,” kata Edi.

Gubernur AAL juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han), atas pengukuhan jabatan sebagai Seklem AAL yang telah divalidasi, dan selamat atas kenaikan strata jabatan dari Perwira Menengah menjadi Perwira Tinggi Bintang Satu.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan juga sekaligus merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipegang teguh dalam setiap melaksanakan tugas, saya sangat yakin dan percaya dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Kolonel, keberhasilan terhadap pelaksanaan tugas bukan merupakan hal yang sulit untuk dilaksanakan,” paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA