Rabu 05 Aug 2020 18:15 WIB

Indonesia Blockchain Week II Kembali Digelar Tokocrypto

Kegiatan tahun ini dilakukan secara daring dalam bentuk webinar.

Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020.
Foto: Dok. Tok
Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah diselenggarakan pada tahun 2019, Tokocrypto siap kembali menggelar Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020, ajang rangkaian seminar blockchain terbesar di Indonesia, pada 18 hingga 27 Agustus mendatang.

Apabila tahun lalu IBW menawarkan beragam bahasan dari pelaku proyek blockchain tanah air maupun manca negara, maka tahun ini akan fokus membahas tentang Decentralized Finance (DeFi). Ini memang tengah menjadi topik hangat diskusi para pelaku indsutri keuangan maupun blockchain.

“Dalam setahun belakangan ini, Decentralized Finance atau sistem keuangan yang terdesentralisasi kerap menjadi perbincangan dalam dunia finansial dan juga blockchain. Pada IBW 2020, kami ingin mengupas lebih dalam terkait hal ini dan memperkenalkan pada masyarakat Indonesia sebagai bentuk upaya untuk membuka akses finansial bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke fasilitas perbankan," Business Development Director Tokocrypto sekaligus Ketua Penyelenggara Indonesia Blockchain Weeks 2020 kata Chung Ying Lai, Rabu (5/8). 

Selain fokus membahas tentang DeFi, penyelenggaraan seminar IBW kali ini juga sedikit berbeda. Apabila tahun lalu dilakukan di berbagai kota secara offline, maka kali ini dilakukan secara daring dalam bentuk webinar.

“Indonesia Blockchain Week adalah sebuah perwujudan dari visi Tokocrypto untuk menjadi pusat edukasi blockchain di Indonesia. Walaupun dalam keadaan sulit seperti sekarang ditengah pandemi Covid-19, kami percaya bahwa virtual webinar ini dapat menjadi sebuah kesempatan yang baik karena dapat mudah diakses dimanapun dan oleh siapapun yang ingin memahami lebih jauh tentang industri ini,” ujar Co-Founder & CEO Tokocrypto Pang Xue Kai. 

Dalam penyelenggaraan IBW 2020 kali ini, Tokocrypto juga didukung oleh berbagai partner yang memang memiliki pandangan yang sama dan turut mendorong inisiatif terkait pengaplikasian DeFi, yaitu Binance, Swipe, dan Synthetix, dimana mereka juga akan menjadi pembicara pada konferensi ini. 

"Info seputar Indonesia Blockchain Week 2020 dapat dilihat di serta di semua kanal resmi Tokocrypto," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement