Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Ketum PAN Serukan Solidaritas untuk Lebanon

Rabu 05 Aug 2020 16:10 WIB

Red: Joko Sadewo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerukan solidaritas untuk Lebanon. Foto Zulkifli Hasan. (ilustrasi)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerukan solidaritas untuk Lebanon. Foto Zulkifli Hasan. (ilustrasi)

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
PAN akan menggerakkan kader-kader PAN untuk menggalang solidaritas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Indonesia turut mendoakan para korban ledakan di pelabuhan utama Beirut, Lebanon. Ia juga mendorong pemerintah Indonesia dan seluruh elemen bangsa untuk ikut bersolidaritas.

Menurut Zulkifli, ledakan dahsyat yang mengakibatkan setidaknya 73 orang tewas dan ribuan terluka tersebut, membutuhkan penanganan yang serius. Ribuan bangunan dalam radius 15 mil dari pelabuhan Beirut itu terdampak atas ledakan itu.

“Apa yang terjadi di Beirut, Lebanon, menyentakkan kita semua. Ini salah satu ledakan terbesar di masa nonperang yang pernah terjadi. Korban yang berjatuhan juga banyak dan Lebanon sudah mengumumkan kondisi darurat, state of emergency. Saya mengajak semua pihak ikut mendoakan para korban dan menghimbau untuk bersama membangun solidaritas, kita harus ikut membantu,” papar Zulkifli, yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional, dalam siaran persnya Rabu (5/8).

Zulkifli menambahkan di tengah situasi pandemi yang menyulitkan, ditambah musibah besar ini, tentu ini pukulan luar biasa bagi Lebanon. Ha ini, menurutnya, menjadi panggilan kemanusiaan buat siapapun untuk membantu Lebanon.

"Saya menghimbau masyarakat untuk ikut mendoakan. Juga kita tunjukkan aksi solidaritas kita. Saya akan mulai dengan menggerakkan kader-kader PAN.” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA