Rabu 05 Aug 2020 14:50 WIB

Film Peninsula Raup 40 Juta Dolar AS di 8 Negara Asia

Peninsula mulai tayang di Korsel dan Taiwan sejak 15 Juli 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Sekuel film zombi asal Korea Selatan, Train to Busan, berjudul Peninsula.
Foto: allkpop
Sekuel film zombi asal Korea Selatan, Train to Busan, berjudul Peninsula.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film blockbuster zombi Korea Selatan (Korsel), Peninsula, telah meraup pendapatan 40 juta dolar AS sejak perilisannya. Distributor lokal menginformasikan, pendapatan itu merupakan gabungan di delapan negara Asia.]

Peninsula mulai tayang di Korea Selatan dan Taiwan sejak 15 Juli 2020. Pada pekan ketiganya di Taiwan, film tercatat memiliki pendapatan kumulatif sebesar 10 juta dolar AS, menjadi rekor box office di negara tersebut.

Pendapatan di Vietnam mencapai lebih dari 3,33 juta dolar AS, melebihi film Korsel pemenang Oscar, Parasite, yang dirilis pada 2019. Sementara, pendapatan Peninsula di Singapura melampaui 1,5 juta dolar AS.

Sinema ini pun tercatat sebagai debut nomor satu di jajaran box office Laos. Prestasi Peninsula tidak buruk di negara asalnya, Korsel, menjaring sekitar 3,5 juta penonton dan pendapatan 30,3 miliar won (sekitar 25,4 juta dolar AS).

 

Film arahan sutradara Yeon Sang-ho itu tayang di Korsel, Taiwan, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Laos, dan Mongolia. Peninsula akan diputar di Festival Film Cannes, serta direncanakan tayang di AS dan Eropa akhir bulan ini.

Dilansir di Korea Herald, film yang dibintangi Gang Dong-won and Lee Jung-hyun ini mengisahkan penyintas serangan zombi di Semenanjung Korea. Cerita dalam film terjadi empat tahun setelah insiden di Train to Busan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement