Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Akhir Saga Hojbjerg dan Walker-Pieters

Rabu 05 Aug 2020 11:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Kyle Walker-Peters (kiri) dipinjamkan Tottenham Hotspur ke Southampton.

Kyle Walker-Peters (kiri) dipinjamkan Tottenham Hotspur ke Southampton.

Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Kedua klub dilaporkan telah sepakat terkait kemungkinan transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dan Southampton dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait kemungkinan transfer dua pemain sekaligus. Sementara Spurs bisa memboyong gelandang The Saints, Pierre-Emile Hojbjerg, Southampton dapat mengubah status kepindahan bek sayap asal Inggris, Kyle Walker-Peters, menjadi transfer secara permanen.

Baca Juga

Kyle Walker-Peters dipinjam The Saints dari Spurs pada pertengahan musim ini. Performa bek sayap berusia 23 tahun itu pun kabarnya membuat pelatih Southampton, Ralp Hassenhutl, terkesan. Alhasil, The Saints berniat mengubah status kepindahan Walker-Peters menjadi kepindahan permanen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Di sisi lain, Spurs disebut-sebut tengah membutuhkan gelandang anyar. Pelatih Jose Mourinho dilaporkan belum puas dengan komposisi pemain di lini tengah The Lilywhites. Hojbjerg dikabarkan menjadi salah satu pemain incaran Mourinho. Hal ini tidak terlepas dari konsistensi performa Holjberg bersama Southampton pada musim ini. Gelandang asal Denmark itu tercatat hanya absen di lima laga di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Akhirnya, kedua klub dilaporkan telah sepakat terkait kemungkinan transfer antara kedua pemain tersebut, terutama soal besaran nilai transfer dua pemain tersebut. Seperti dilansir Sky Sports, Spurs kabarnya sepakat menggelontorkan dana transfer sebesar 15 juta pound untuk menebus Holjberg. Sementara Southampton akan menyiapkan dana tebusan sebesar 12 juta pound demi bisa mengubah status kepindahan Walker-Peters.

''Kendati begitu, masih ada sejumlah detail yang belum disepakati antara kedua klub, yaitu soal tambahan bonus dan struktur pembayaran nilai transfer tersebut. Selain itu, transfer tersebut juga masih terhalang kesepakatan personal dengan pemain-pemain tersebut dan tes medis,'' tulis laporan Sky Sports, Rabu (5/8).

Namun, untuk poin terakhir, Sky Sports menyebut hanya masalah formalitas belaka. Pasalnya, kedua pemain dikabarkan menyambut baik kemungkinan berganti klub pada musim depan. Holjberg sebelumnya sempat mengungkapkan keinginannya untuk merumput di pentas kompetisi antar klub Eropa. Sementara Walker-Peters berharap, kepindahannya ke Southampton dapat memperbesar peluangnya untuk tampil secara reguler.

Sejak menembus tim utama Spurs pada awal musim 2017/2018, Walker-Peters memang lebih sering menghuni bangku cadangan ketimbang tampil di atas lapangan. Alumni tim junior Spurs itu total hanya mengemas 24 caps di semua ajang dalam dua setengah musim terakhir membela The Lilywhites. 

Sementara Holjberg bisa dibilang telah kembali menemukan konsistensi performa. Mantan gelandang Bayern Muenchen itu telah mengemas 134 caps selama empat musim memperkuat The Saints. Dengan konsistensi tersebut, maka wajar apabila gelandang berusia 25 tahun itu ingin mencoba tantangan baru dengan tampil di level kompetisi yang lebih tinggi, terutama di kompetisi antar klub Eropa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA