Rabu 05 Aug 2020 10:10 WIB

UEFA Berlakukan Aturan Baru Kualifikasi dan Play-off

UEFA akan memberlakukan aturan baru pada babak kualifikasi dan playoff.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
UEFA
Foto: eufa
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA akan memberlakukan aturan baru pada babak kualifikasi dan play-off musim depan. Aturan itu terkait dengan kebijakan masing-masing negara Eropa dalam penanganan virus covid-19. 

Aturan itu mengharuskan klub memberi tahu UEFA terkait perjalanan yang akan dilakukan sebelum pengundian. Jika sebuah klub berhadapan dengan klub dari negara yang memiliki larangan perjalanan, maka klub bersangkutan harus menemukan tempat netral kurang dari 48 jam.

Baca Juga

Apabila klub melanggar maka akan dikenakan sanksi. 

"Dalam kasus seperti itu, klub yang pemerintahnya memberlakukan pembatasan yang mencegah pertandingan berlangsung sesuai jadwal akan dianggap bertanggung jawab dan pertandingan akan dinyatakan oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA dinyatakan kalah 0-3," demikian isi aturan, dikutip dari the Guardian, Rabu (5/8).

Tottenham dijadwalkan melakoni babak kualifikasi kedua Liga Europa, yang akan berlangsung pada akhir bulan ini. Klub-klub Inggris tidak berisiko terpengaruh oleh peraturan UEFA karena panduan pemerintah memberikan pembebasan perjalanan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement