Rabu 05 Aug 2020 07:10 WIB

Suns Kalahkan Clippers 117-115

Clippers sebenarnya berpeluang memaksakan laga dengan tambahan waktu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Jumpshoot Devin Booker antar Phoniex Suns kalahkan LA Clippers 117-115.
Foto: (Kevin C. Cox/Pool Photo via AP)
Jumpshoot Devin Booker antar Phoniex Suns kalahkan LA Clippers 117-115.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Sebuah jumpshoot yang dilepaskan Devin Booker bersamaan dengan buzzer Beater mengantar Phoenix Suns, mengalahkan Los Angeles Clippers 117-115 dalam laga Rabu (5/8) pagi WIB. Hasil ini membuat Suns meraih tiga kemenangan selama restart NBA. 

Clippers sebenarnya berpeluang memaksakan laga dengan tambahan waktu. Saat kedudukan sama 115-115, Suns melakukan time out dan mempercayakan bola pada Ricky Rubio, tembakan Rubio tidak membuahkan hasil saat 13 detik laga tersisa. 

Baca Juga

Ivica Zubac berhasil mendapat defensif rebound, namun Center Clippers ini melakukan turn over saat ingin memberikan bola kepada Paul George, justru Bola mengenai Mikal Bridges kemudian ke tangkapan DeAndre Ayton yang kemudian diberikan kepada Ricky Rubio yang selanjutnya diberikan kepada Booker. 

Paul George melakukan penjagaan dengan ketat dibantu oleh Kawhi Leonard. Namun tembakan Booker sembari memutar badan 360 derajat melesak mulus walau dalam tayangan lamban terlihat tangan Paul George menyentuh tangan Booker saat hendak menutup laju bola. 

Booker yang total mencetak 35 angka dan tergeletak di lapangan langsung dikerubungi teman-temannya yang menghambur dari bangku cadangan ke tengah lapangan untuk merayakan kemenangan.

Suns yang tengah berjuang tetap dalam persaingan memperebutkan satu tempat Playoff tersisa di Wilayah Barat memimpin 27-23 di akhir kuarter satu. Saat jeda istirahat menjauh 63-56. Clippers memangkas 91-95 akhir kuarter tiga. Suns akhirnya menang 117-115.

Selain Booker yang mencetak 35 poin. DeAndre Ayton menambah 19 poin dan Ricky Rubio 18 poin. Duet Clippers Kawhi dan George menjadi motor tim, Kawhi menyumbang 27 poin dan George 23 poin.

Suns 29-39 naik ke posisi 12 Wilayah Barat menggeser Kings. Selanjutnya Suns akan bertemu Indiana Pacers. Sedangkan Clippers 45-22 masih di posisi dua Wilayah yang sama, laga berikutnya bertemu Dallas Mavericks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement