Rabu 05 Aug 2020 04:54 WIB

Distribusi Bantuan untuk Bencana Bolsel Gunakan Helikopter

Bantuan logistik BNPB tersebut diangkut menggunakan pesawat carter dari Jakarta.

Distribusi Bantuan untuk Bencana Bolsel Gunakan Helikopter  (ilustrasi).
Foto: Dok BMH
Distribusi Bantuan untuk Bencana Bolsel Gunakan Helikopter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Joy Oroh menyebutkan distribusi bantuan BNPB untuk bencana Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akan gunakan helikopter.

"BNPB telah mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan," sebut Joy di Manado, Selasa (5/8).

Bantuan logistik BNPB tersebut diangkut menggunakan pesawat carter dari Jakarta dan tiba di Manado, Senin (3/8). Bantuan seberat 9,2 ton ini terdiri dari tenda keluarga, tenda pengungsi, matras, selimut, paket sandang dan perlengkapan anak. Bantuan kemudian diserahkan perwakilan BNPB kepada Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Pelaksana BPBD Sulut Joy Oroh.

“Direncanakan akan didistribusikan ke Bolsel dengan helikopter yang akan tiba di Manado dari Balikpapan,” kata Oroh.

Menurut Oroh, selain Bolsel, BNPB juga akan menyalurkan bantuan serupa untuk korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala BPBD Sulut juga menerangkan bahwa Pemprov Sulut kembali akan mengirimkan bantuan untuk korban banjir pada pekan ini. “Bantuan Pemprov Sulut tahap satu sudah dibagikan pada Sabtu pekan lalu. Dan pada hari kamis rencananya akan disalurkan bantuan tahap dua di lokasi bencana,” sebut Oroh.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement