Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Rumah Zakat Luncurkan Program Petani Berdaya

Rabu 05 Aug 2020 05:42 WIB

Red: Gita Amanda

Petani Berdaya guna meningkatkan produktivitas tanaman pangan sekaligus membantu para petani

Petani Berdaya guna meningkatkan produktivitas tanaman pangan sekaligus membantu para petani

Foto: Rumah Zakat
Perekonomian masyarakat Binjai Serbangan sebagian besar bertumpu pada pertanian sayur

REPUBLIKA.CO.ID, ASAHAN -- Bantuan modal usaha kembali disalurkan oleh Rumah Zakat kepada para penerima manfaat di desa berdaya. Kali ini, Relawan Rumah Zakat menyalurkan modal usaha program petani berdaya untuk membantu para petani meningkatkan hasil produktivitas sekaligus membantu petani yang terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 5 orang penerima manfaat menerima bantuan modal usaha dalam bentuk pupuk Phonska pada Rabu, (22/7). Pupuk Phonska merupakan salah satu pupuk yang selama ini digunakan oleh petani untuk meningkatkan produksi tanaman sayur.

Relawan Desa Berdaya Binjai Serbangan menyampaikan, bahwa penyaluran dana program kemitraan di Binjai Serbangan merupakan bagian dari program Petani Berdaya guna meningkatkan produktivitas tanaman pangan sekaligus membantu para petani yang terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Perekonomian masyarakat Binjai Serbangan sebagian besar bertumpu pada pertanian sayur, sehingga penyaluran ini diharapkan dapat membantu mereka meningkatkan produksi sayur-mayur di tengah harga pupuk yang tinggi dan harga sayuran yang tergolong rendah,” ujar Thamrin.

Program Petani Berdaya sendiri ditujukan untuk meningkatkan produksi pertanian, sehingga petani menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA