Rabu 05 Aug 2020 02:21 WIB

TNI di Sukabumi Buka Layanan Wi-fi Gratis

Wifi gratis untuk membantu pelajar belajar daring.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah siswa mengikuti proses belajar mengajar dalam jaringan (daring) di bekas posko COVID-19 di tepi jalan untuk mendapatkan sinyal jaringan internet,  di Desa Madang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Selasa (4/8/2020). Siswa sekolah di pelosok Kalimantan Selatan masih kesulitan untuk mengikuti proses belajar mengajar daring selama masa pandemi COVID-19 akibat sulitnya akses internet di daerah itu.
Foto: ANTARA /BAYU PRATAMA S
Sejumlah siswa mengikuti proses belajar mengajar dalam jaringan (daring) di bekas posko COVID-19 di tepi jalan untuk mendapatkan sinyal jaringan internet, di Desa Madang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Selasa (4/8/2020). Siswa sekolah di pelosok Kalimantan Selatan masih kesulitan untuk mengikuti proses belajar mengajar daring selama masa pandemi COVID-19 akibat sulitnya akses internet di daerah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Aparat TNI di Kota Sukabumi berupaya untuk membantu pelajar untuk belajar secara daring atau online. Caranya dengan menyediakan layanan internet atau wifi gratis kepada pelajar yang belajar daring selama masa pandemi Covid-19.

Salah satunya disediakan di Koramil Baros Kodim 0607 Kota Sukabumi. Di mana disediakan tempat bagi anak-anak untuk belajar dan menggunakan layanan internet secara gratis.

Baca Juga

''Sarana ini sebagai salah satu implementasi aparat TNI terkait inovasi fasilitas wifi bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring,'' kata Danraml 0703/Baros Kodim 0607/Kota Smi Kapten Inf Azman, Selasa (4/8). Harapannya para pelajar bisa terbantu dengan layanan tersebut dalam mengerjakan tugas dari sekolah.

Hal ini sejalan dengan petunjuk dan arahan dari Dandim bahwa aparat TNI bisa menyediakan wifi gratis bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring. Keberadaan fasilitas ini bisa menjangkau warga yang sebelumnya mengalami kendala dalam memperoleh kuota internet.

Azman mengatakan, layanan ini bisa menunjang kegiatan belajar para siswa dalam menuntut ilmu. Hasilnya para pelajar cukup antusias belajar di sarana tersebut.

“Alhamdulillah bisa membantu pelajar untuk belajar secara daring,'' ungkap Azman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement