Selasa 04 Aug 2020 23:06 WIB

Memphis Depay Siap Hadapi Juventus

Laga akan berlangsung pada Jumat (7/8).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Olympic Lyon, Memphis Depay
Foto: olweb.fr
Winger Olympic Lyon, Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Lyon akan menghadapi Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim akan bertemu di Stadion Allianz, Turin, pada Jumat (7/8).

Pemain depan Olympique Lyonnais, Memphis Depay siap menghadapi Juventus. Dia menyebut tidak sabar untuk kembali bertanding usai pulih dari cederanya. Apalagi Lyon unggul di leg pertama dengan hasil 1-0.

"Itu adalah pertandingan pertama yang saya tonton (setelah cedera) dan saya melihat semangat tim yang membuat saya sangat bahagia," kata Depay dilansir dari laman Football Italia, Selasa (4/8).

Menurutnya pada leg pertama yang berlangsung di kandang Lyon, Juventu tidak bermain dengan baik. Namun kini di leg kedua dia sadar akan ada perbedaan yang terjadi dari tim lawan.

"Sekarang situasinya benar-benar berbeda. Mereka sekarang memainkan lebih banyak pertandingan daripada yang kami miliki, jadi banyak aspek berbeda dari biasanya," tegasnya.

Namun bukan berarti timnya harus ciut dari pemilik gelar juara Serie A ini. Menurutnya, tim hanya harus bermain lebih baik dari Juventus untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Tapi itu (jarak panjang antar pertandingan) memungkinkan saya untuk bisa bermain di Liga Champions. Saya siap, hanya itu yang bisa saya katakan," kata mantan striker Manchester United ini.

Sayangnya, pandemi virus corona memaksa babak selanjutnya hanya akan berjalan satu leg saja. Untuk itu, Depay mengaku ingin menggunakan peluang yang ada untuk bisa membawa tim memenangkan pertandingan. 

"Dengan aturan baru, siapapun bisa jadi favorit. Karena hanya akan ada satu gim saja. Juventus memiliki beberapa pemain yang sangat berpengalaman dalam bermain di laga final," kata Depay.

"Sebaliknya, kami memiliki banyak pemain muda yang tidak memiliki banyak pengalaman dengan tekanan bermain di final atau Liga Champions. Kita hanya harus melihat apa yang terjadi nanti. Saya tahu kami memiliki semangat tinggi dan jelas kami tidak takut," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement