Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Lark Mail Ubah Cara Kerja Pengusaha Indonesia

Selasa 04 Aug 2020 21:44 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Salah satu contoh kerja Lark Mail.

Salah satu contoh kerja Lark Mail. "Lark Mail menghubungkan email ke fitur penting lainnya yang digunakan dalam dunia kerja saat ini, sehingga memungkinkan pengguna untuk email grup chat, mengatur email dengan smart inbox, memberikan akses dengan cepat, balasan di luar kantor, dan integrasi dengan Gmail

Foto: istimewa
Lark Mail menghubungkan email ke fitur penting yang digunakan dalam dunia kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lark, sebagai generasi selanjutnya untuk platform kolaborasi digital baru saja meluncurkan fitur terbarunya, yakni Lark Mail. Kehadiran Lark Mail akan mengubah cara kerja para pengusaha dan pebisnis di Indonesia.

Lark VP of Commercial Asia, Joey Lim, menuturkan, inovasi ini merupakan terobosan yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi secara lebih transparan dan kolaboratif. "Hadirnya Lark Mail kini memberikan kemudahan yang terintegrasi bagi para pengguna dengan serangkaian fitur kolaborasi Lark lainnya, seperti messenger, konferensi video, docs and sheets, penyimpanan cloud, dan kalender," kata Joey di Jakarta, berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/8).

Menurut hasil laporan yang dikeluarkan oleh McKinsey yang bertajuk 'Digital India: Technology to Transform a Connected Nation' pada 2019, Indonesia menempati posisi pertama sebagai negara dengan pertumbuhan cepat dalam mengadopsi ekonomi digital. Menurut Joey, skor yang diperoleh Indonesia 99, disusul India 90 persen, China 45 persen, dan Rusia 40 persen. 

Bagaimana tidak, kata dia, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 175 juta orang per Januari 2020 menurut We Are Social: Global Digital Reports 2020. Kaitannya dengan surat elektronik, menurut Joey, Asosiasi Pengguna Jasa Internet tahun 2016 juga menyebutkan setidaknya ada 100 juta pengguna email di Indonesia. 

Sebagai salah satu alat komunikasi bisnis yang paling penting, kata dia, email kerap menjadi sarana komunikasi yang terpisah, yang menjauhkan informasi utama dari tim yang biasanya disampaikan melalui collaboration platforms. "Lark Mail menghubungkan email ke fitur penting lainnya yang digunakan dalam dunia kerja saat ini, sehingga memungkinkan pengguna untuk email grup chat, mengatur email dengan smart inbox, memberikan akses dengan cepat, balasan di luar kantor, dan integrasi dengan Gmail," kata Joey.

Selain Lark Mail, Joey melanjutkan, Lark baru-baru ini memperkenalkan fitur baru bernama Magic Share. Fitur ini memungkinkan peserta untuk menyunting konten dalam laman panggilan video dan melihat konten yang disajikan sesuai keinginan sendiri.

"Magic Share menghilangkan kebiasaan membuka banyak tab saat bekerja dengan tim dalam dokumen kolaboratif selama panggilan video. Artinya, pengguna tidak perlu lagi khawatir tidak dapat mengikuti presenter yang berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat pada saat mengikuti rapat virtual atau video-call conference," kata Joey.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA