Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

5 Muslimah Penggerak Muslim Hitam di Amerika Serikat

Selasa 04 Aug 2020 20:18 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

Terdapat 5 sosok penggerak Muslim hitam di Amerika Serikat. Bendera Amerika Serikat

Terdapat 5 sosok penggerak Muslim hitam di Amerika Serikat. Bendera Amerika Serikat

Terdapat 5 sosok penggerak Muslim hitam di Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Melalui pembinaan, seseorang akan dapat menumbuhkan keterampilan belajar, dan meningkatkan kinerja untuk kesuksesan. Seorang pelatih atau penggerak dapat membantu seseorang untuk menetapkan tujuan, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Beberapa Muslimah tercatat telah membantu wanita lainnya terkait pengembangan diri dalam kehidupannya. Dan berikut lima para pelatih atau penggerak Muslim hitam di Amerika Serikat (AS), yang membangun platform khusus untuk mendorong pengembangan dan pencapaian, dilansir dari laman About Islam Selasa (4/8): 

photo
Halimah DOliveira - (aboutislam)
1. Halimah DeOliveira

Baca Juga

DeOliveira merupakan penulis dan pelatih pemenang penghargaan yang menyediakan strategi, alat, dan sumber daya yang memberdayakan wanita beriman untuk memulai, mempertahankan, dan mengembangkan bisnis. Melalui organisasinya Be You in HD, dia menjadi tuan rumah dalam bisnis, podcast, webinar online.

Dia kemudian menciptakan proyek Not Without My Hijab, sebuah seri lokakarya, dan permainan yang mempromosikan kepercayaan diri dan harga diri yang positif untuk wanita Muslim.

photo
Mubarakah Ibrahim - (aboutislam)
2. Mubarakah Ibrahim

Mubarakah Ibrahim merupakan pakar kesehatan dan kebugaran yang dikenal secara internasional, dan Pengusaha Muslim-Amerika. Dia telah muncul di acara Oprah Winfrey, Covers, dan fitur bisnis dari Chicago Tribune, di New York Times dan fitur Fitness Prevention, Azizah Magazine, dan Experience Life Magazines.

Usahanya sebagai pendidik kesehatan, kebugaran dan pengusaha wanita Muslim telah memberinya kesempatan untuk diundang sebagai tamu istimewa dalam buka puasa bersama ke Gedung Putih oleh Presiden Barack Obama pada 2012, dan 2013. Dia mendapatkan kehormatan duduk langsung di sebelah Presiden.

Mubarakah Ibrahim juga merupakan pemilik M Force Marketing Agency, di mana dia dan timnya memberikan alat, pengetahuan, dan sumber daya bagi pengusaha dan pemilik bisnis untuk mereka definisikan, desain, dan kirimkan pesan mereknya kepada target mereka, dan menjadi pemimpin dalam industrinya.

Dia juga berada dibalik komunitas "Fit Muslimah" online yang dimulai pada FitMuslimah.com dan kini meluas ke lebih dari seperempat juta orang di halaman Facebook. Ini didedikasikan untuk meningkatkan dan mengadvokasi untuk kesehatan dan kesejahteraan wanita Muslim. 

Dia juga merupakan pendiri Fit Muslimah Summit, satu-satunya KTT kesehatan dan kebugaran internasional yang diadakan khusus untuk Wanita Muslim yang diselenggarakan di seluruh Amerika Serikat, Bermuda, dan Kerajaan Arab Saudi.

Sebagai advokat kesehatan masyarakat, ia juga menjadi Direktur Eksekutif Fit Haven, sebuah organisasi nirlaba yang memiliki misi untuk mengurangi kesenjangan kesehatan di antara perempuan dan gadis kulit berwarna melalui, pendidikan, akses, dan peluang.

photo
Ameenah Muhammad Diggins - (aboutislam)
3. Ameenah Muhammad-Diggins

Ameenah Muhammad-Diggins merupakan penulis, penulis naskah drama, pembicara, pelari maraton dan ahli strategi pertumbuhan bisnis terbaik untuk wirausahawan kreatif. Dia disebut di Huffington Post sebagai salah satu dari 25 Muslim yang mampu memecahkan hambatan, dan menerangi dunia.

Seorang wirausahawan selama lebih dari 15 tahun, Muhammad-Diggins juga menjadi pembicara motivasi yang mendorong pemberdayaan wanita, kewirausahaan dan menggunakan ketenarannya yang semakin meluas untuk menyoroti pengalaman Muslim Amerika Afrika.

Dia menawarkan webinar kelas master dan pelatihan online melalui sesi kekuatan pribadinya. Dia juga memiliki kelas bulanan gratis untuk wanita tentang branding dan bisnis.

Muhammad-Diggins menulis buku anak-anak populer Bashirah dan The Amazing Bean Pie, yang baru-baru ini diadaptasi menjadi sebuah pertunjukan drama di Please Touch Museum.

photo
Asiya Jamilah Nasir - (aboutislam)
4. Asiya Jamillah Nasir

Pendiri J.E.S.S.I.C.A. Cares, Asiya Jamillah Nasir memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman dalam industri perusahaan dan keuangan dan menerima Certificate of Completion karena menyelesaikan Life Lessons dari The Prophetic Traditions Twenty Hadeeth Course dari Rawdah Institute.

Nasir menciptakan J.E.S.S.I.C.A Cares untuk membimbing gadis-gadis muda, dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang menyenangkan bagi Sang pencipta. 

Dengan menggunakan program satu hari, latihan interaktif dan akademi, organisasi ini menawarkan kepada para remaja cara-cara dan sumber daya yang diperlukan untuk membuat tujuan menjadi kenyataan dan memberikan tempat yang aman bagi para gadis Muslimah dan gadis muda dari semua agama untuk mendiskusikan perjuangan dan ketakutan mereka, serta membantu dalam mengatasi emosi itu.

Ia mengembangkan format bicara transformasional yang unik yang dia gunakan untuk menantang gadis-gadis muda untuk gigih dalam tekad, dan pengejaran ketika mencapai tujuan hidup mereka.

Nasir mengajar di berbagai fasilitas Islami di New Jersey, Pennsylvania, dan Delaware dan juga bagi para siswa di New York.

photo
Sakeena Rashid - (aboutislam)
 

5. Sakeena Rashid

Dalam sebuah misi untuk meningkatkan visibilitas suara-suara Muslim di media, penulis Sakeena meluncurkan sejumlah inisiatif untuk membawa identitas dan narasi Muslim ke garis depan.

Rashid meluncurkan Muslim Writers and Publishers Association (MWPA) dengan keyakinan bahwa bersatu di bawah asosiasi profesional yang mewakili, dan mendukung kepentingan dan kepercayaan Muslim membantu menciptakan perubahan positif dalam umat. 

Dia berdedikasi untuk membantu profesional sastra Muslim menjadi mandiri secara finansial, dan mendapatkan penghasilan halal melalui pekerjaan mereka.

MWPA menyediakan forum bagi para penulis Muslim, dan perusahaan penerbitan untuk membangun jaringan dan belajar serta menawarkan sumber daya yang mengajarkan metode dan praktik bisnis. Rashid membangun platform bagi para penulis untuk berbagi pengalaman mereka. Melalui blog MWPA dan grup Facebook, ia mendorong anggota untuk berjejaring.

 

 

Sumber: https://aboutislam.net/muslim-issues/n-america/5-black-muslim-coaches-know/ 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA