Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Grab-TPI Gandeng DT Peduli Berbagi Motivasi Pengemudi

Rabu 05 Aug 2020 05:21 WIB

Rep: Rossi Handayani / Red: Hiru Muhammad

Sinergi DT Peduli dengan TPI dan Grab diharapkan dapat terus terjalin,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Grab Indonesia bersama dengan Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) menggandeng Daarut Tauhid (DT) Peduli dalam program Sharing Motivasi untuk para mitra pengemudi GrabCar.

DT Peduli dipilih sebagai mitra kerjasama karena dikenal sebagai salah satu institusi besar di Indonesia yang perhatian dalam program kajian dan motivasi bagi masyarakat. Sinergi DT Peduli dengan TPI dan Grab diharapkan dapat terus terjalin, sebagai bentuk upaya menyebarkan kebaikan bagi setiap pihak yang terlibat.

"Kami senang sekali dapat menjadi mitra sinergi pada program motivasi bagi Mitra Pengemudi Grab, semoga kebaikan yang di-syiar-kan dapat dinikmati seluas-luasnya bagi masyarakat," kata Manajer Event DT Peduli, Dody dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Adapun program Sharing Motivasi diinisiasi untuk melengkapi upaya Grab dalam pengembangan dan pendidikan mitra pengemudi GrabCar. Program tersebut berupa serial video inspirasi dan motivasi yang disampaikan dengan sederhana, menggunakan bahasa sehari-hari, dan bersifat umum karena tidak mengacu pada penganut agama tertentu. Video singkat yang berdurasi sekitar 2-5 menit tersebut diisi oleh para motivator-motivator baik lokal maupun nasional.

Mitra Pengemudi Grabcar, Lukman Ali mengatakan, selain materi yang mudah dipahami, video yang disajikan juga pas secara materi karena ada unsur motivasi, religi dan mengangkat etos kerja.

"Yang saya rasakan kembali diingatkan bahwa pekerjaan yg dijalani dengan tulus dan diniatkan ibadah akan makin memudahkan kita dalam menjalani. Saya bersyukur Grab Indonesia dan TPI terus mengingat aspek-aspek ini bagi kami Mitra Pengemudinya," kata dia.

Program sharing motivasi ini dapat diakses oleh Mitra Pengemudi GrabCar melalui platform online training GrabAcademy yang terdapat dalam aplikasi Grab Driver mereka.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA