Selasa 04 Aug 2020 20:02 WIB

Gagal Bela Roma di Liga Europa, Chris Smalling Curhat

Berakhir sudah petualangan Chris Smalling bersama AS Roma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Chris Smalling
Foto: EPA-EFE/FRANCO DEBERNARDI
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Berakhir sudah petualangan Chris Smalling bersama AS Roma. Kubu I Lupi mengonfirmasi hal itu. Semula, Roma berniat memperpanjang masa peminjaman bek Manchester United itu.

Belakangan, asa Giallorossi tak tercapai. Kampanye pasukan Serigala di Serie A musim ini sudah Selesai. Tim tersebut finish di posisi kelima tabel klasifika. Namun Roma masih memiliki agenda tersisa.

Baca Juga

Skuat polesan Paulo Fonseca bertemu Sevilla pada babak 16 besar Liga Europa. Dengan demikian, Smalling absen dalam laga di MSV Arena, Duisburg, Jerman, Kamis (6/8) dini hari WIB. "Saya sedih karena saya tidak bisa menyelesaikan apa yang kami mulai musim ini," demikian tulisan bek 30 tahun di instagram, dikutip dari Football Italia, Selasa (4/8).

Smalling salah satu pemain andalan AS Roma, sepanjang musim 2019/2020. Palang pintu berkebangsaan Inggris itu membela La Magica dalam 37 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol. Ia merasa mendapatkan cinta dan kasih sayang dari semua elemen di klub tersebut. Situasi ini menjadi momen tak terlupakan, kendati terjadi dalam waktu singkat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih. Kepada para pemain dan staff, semoga sukses melawan Sevilla. Daje Roma," ujar Smalling.

Dalam beberap bulan terakhir, Iblis Merah dan I Lupi terus berdiskusi. United siap melepas Smalling, asalkan wakil Italia itu menyerahkan 20 juta euro. Roma sulit menyanggupi permintaan MU. Pandemi Covid-19 membuat La Lupa mengalami krisis. Mereka mencari cara lain. Klub tersebut berupaya memperpanjang masa peminjaman Smalling sampai musim 2019/2020, benar-benar berakhir.

Kubu Old Trafford menolak. Smalling bakal pulang ke Inggris. Belum diketahui nasib yang bersangkutan, pada musim depan. MU sudah memiliki sederet bek tengah tangguh di antaranya Harry Maguirre dan Victor Lindelof.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement