Selasa 04 Aug 2020 18:52 WIB

Pantaskah Madrid Andalkan Hazard?

Real Madrid bertemu Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sebuah bigmatch bakal terjadi pada akhir pekan ini. Real Madrid bertemu Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

El Real dalam keadaan tertinggal. Beberapa bulan lalu, pada pertemuan pertama di rumah sendiri, si putih kalah 1-2. Tantangan sulit bagi pelatih Zinedine Zidane untuk membalikkan keadaan. Ia butuh para pemain terbaiknya tampil dengan performa luar biasa. Salah satunya, Eden Hazard.

Baca Juga

Jelang bigmatch ini, kapten tim nasional Belgia itu sedang disorot. Hazard sangat diandalkan El Real demi misi menjungkalkan City. Mengapa demikian? Selain karena memiliki kualitas kelas dunia, Hazard berpengalaman tampil di Inggris.

Maklum, sebelum berkostum Real Madrid, selama tujuh tahun yang bersangkutan jadi pemain top di Chelsea. Akan tetapi jika dilihat dari statistik, anggapan Hazard bisa berbuat banyak di markas the Citizens, perlu dipertanyakan.

"Selama membela Chelsea, dalam delapan kunjungannya ke Etihad, ia hanya mencetak satu gol," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (4/8).

Laga terakhirnya bersama the Blues di Etihad, memprihatinkan. Timnya kalah telak 0-6. Demikian catatan minor sang gelandang serang yang juga bisa diposisikan sebagai winger itu. Namun Madrid bukan tentang Hazard seorang. Hazard disorot dalam partai ini, lantaran bertemu wakil Negeri Ratu Elizabeth. Secara keseluruhan, Zidane memiliki banyak senjata di area penyerangan. Masih ada Karim Benzema, Vinicius jr, juga Marco Asensio yang baru sembuh sembuh dari cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement