Selasa 04 Aug 2020 17:47 WIB

Masyarakat Bangka Tengah Masker

Masyarakat sudah mawas diri dan mampu mengantisipasi secara mandiri.

Seorang warga mengenakan masker (ILustrasi).
Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah
Seorang warga mengenakan masker (ILustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menilai masyarakat setempat sudah mulai menyadari pentingnya penggunaan masker untuk mengantisipasi penularan virus corona jenis baru (Covid-19).

"Masyarakat sudah mulai sadar masker, sudah menjadi kebutuhan dan selalu dipakai setiap beraktivitas," ujarnya di Koba, Selasa.

Baca Juga

Ia menjelaskan pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi warga terkait dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19 untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri sendiri agar tidak tertular atau menjadi penular virus itu.

"Sekarang warga sudah terbiasa beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Ia mengatakan tingginya tingkat kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menekan penyebaran virus corona di daerah itu.

"Penyebaran virus mulai melemah, ini semua karena masyarakat sudah mawas diri dan mampu mengantisipasi secara mandiri," ujarnya.

Ia menjelaskan hingga sekarang tercatat 17 kasus warga positif terpapar virus corona baru itu dan 16 orang berhasil sembuh.

"Satu pasien masih dalam tahap penyembuhan, grafiknya sudah menunjukkan penurunan terutama yang sangat mengembirakan adalah tingkat kesembuhan tinggi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement