Selasa 04 Aug 2020 15:57 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Kini Jadi 988 Kasus

Penambahan kasus positif Covid-19 Sumbar akhir-akhir ini berasal dari kasus impor

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi). Penambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat terus terjadi.
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi). Penambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat terus terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Penambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat terus terjadi. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, pada Selasa (4/8), terdapat tambahan 14 orang dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru sehingga total kasus positif Covid-19 sampai hari ini sebanyak 988 orang.

"Dari 687 spesimen yang diperiksa Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso Agam, terkonfirmasi pertambahan positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 14 orang," kata Jasman.

Baca Juga

Jasman belum merinci alamat 14 orang yang hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Pihaknya masih melakukan akurasi data supaya gugus tugas terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang terlibat kontak. Karena dari sampel yang masuk ke Lab Unand dan Lab Baso, juga ada dari Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung dan Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Jasman mengingatkan Pemprov Sumbar telah mengeluarkan surat edaran agar siapa saja yang kembali dari perjalanan dari luar provinsi supaya harus menjalani tes swab PCR. Karena penambahan kasus positif Covid-19 Sumbar akhir-akhir ini berasal dari kasus impor atau yang dibawa oleh orang-orang yang baru saja datang dari luar.

Karena virus corona masih menjadi ancaman serius, gugus tugas meminta masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Supaya tidak ada lagi warga Sumbar yang menjadi korban penularan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement