Selasa 04 Aug 2020 15:06 WIB

Baznas Depok Bagikan 1.700 Paket Daging Qurban

Daging qurban diantar secara door to door untuk menghindari kerumunan di lokasi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Sapi kurban - ilustrasi. Baznas Depok menyalurkan 1.700 paket daging qurban.
Sapi kurban - ilustrasi. Baznas Depok menyalurkan 1.700 paket daging qurban.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok membagikan sebanyak 1.700 paket daging qurban yang dikemas menggunakan kemasan terstandar (foodgrade)

Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, mengatakan selain daging pihaknya juga memberikan pangan pendamping qurban kepada penerima manfaat. Terutama warga yang terdampak pandemi Covid-19, seperti beras, buah-buahan, sayuran, susu dan suplemen.

Baca Juga

"Daging qurban diantar oleh staf dan relawan kami kepada penerima manfaat daging qurban sebanyak 1.700. Pengantaran daging qurban dilakukan secara door to door guna menghindari kerumunan di lokasi pendistribusian," ujar Encep dalam siaran pers, Selasa (4/8).

Dia menambahkan, pihaknya melakukan pemotongan di dua titik, yakni di Kelurahan Curug, Bojongsari dan Kampus Universitas Jayabaya. "Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan bekerjasama dengan Baznas Kota Depok dalam penyelenggaraan penyembelihan dan pendistribusian daging qurban dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19," tuturnya.

Dekan Fakultas teknik Industri (FTI) Jayabaya, Herliati, mengatakan tahun ini pihaknya memotong hewan qurban sebanyak empat ekor sapi dan dua ekor kambing. Selain dari pekurban, hewan tersebut juga berasal dari sumbangan fakultas.

"Sasaran pembagian daging hewan qurban kita berikan kepada staf kampus, seperti petugas kebersihan atau keamanan, termasuk membagikan melalui Baznas Depok. Harapannya, kerja sama dengan Baznas Depok terus berlanjut, dan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk banyak pihak," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement