Selasa 04 Aug 2020 14:40 WIB

Jones Jr Ungkap Strategi Pertarungan Lawan Mike Tyson 

Ini adalah laga klasik yang terulang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roy Jones Jr
Foto: pinterest
Roy Jones Jr

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Roy Jones Jr mengungkapkan rencana pertarungannya jelang pertarungan pameran melawan Mike Tyson dalam delapan ronde pada 12 September di California. Jones mengatakan dia akan mengandalkan keterampilan tinju yang lebih tajam untuk menghadapi Tyson.

Petinju berusia 51 tahun ini kembali ke ring untuk pertama kalinya sejak Februari 2018 sementara Tyson (54 tahun) telah tidak aktif selama 15 tahun. "Saya hanya akan meninju dia pada awalnya," kata Jones dikutip dari Ring News 24, Selasa (4/8).

Kemudian, kata dia, jauhi dia dari serangan awal itu. Karena, menurutnya, saat itulah Tyson akan menjadi yang paling berbahaya untuk dua atau tiga putaran pertama.

"Setelah itu, aku harus bisa mengambil alih karena aku sudah aktif dan dia belum aktif. Semakin lama pertarungan semakin baik bagi saya, semakin buruk baginya," ujarnya.

"Jadi aku akan keluar dan bersiap lebih awal-menjaga jarak. Jika saya menjaga jarak, lebih aman bagi saya, tetapi pada titik tertentu saya harus terlibat dan menekannya. Setelah saya melewati badai awal itu, saya akan memiliki kesempatan," kata dia.

Jones Jr, yang memenangkan versi kejuaraan dunia di kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan dan kelas berat, mengatakan waktu pertarungan sempurna dengan kelangkaan olahraga karena pandemi virus Corona.

"Saya ingin melawan Mike ketika saya memenangkan gelar kelas berat pada tahun 2003 tetapi itu tidak akan pernah terjadi - dia adalah satu-satunya pria yang saya tinggali di kelas berat yang ingin saya hadapi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement