Selasa 04 Aug 2020 11:23 WIB

iPhone 12 akan Diluncurkan dalam Dua Tahap?

Apple akan merilis empat model iPhone yang berbeda di tahun ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Foto beredar mengenai dugaan desain Iphone 12.
Foto: @Jin_store
Foto beredar mengenai dugaan desain Iphone 12.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pekan lalu, Apple mengonfirmasi peluncuran iPhone 12 akan ditunda. Perusahaan tersebut tidak menyatakan kapan tepatnya ponsel itu akan diluncurkan.

Sekarang laporan baru dari DigiTimes mengklaim peluncuran itu sebenarnya bisa dibagi menjadi dua tahap. Apple dikabarkan merencanakan empat model yang berbeda di tahun ini.

Baca Juga

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (4/8), akan ada basis iPhone 12  berukuran 5,4 inci. Kemudian akan ada dua model berukuran 6,1 inci dalam bentuk iPhone 12 Max dan iPhone 12 Pro. Terakhir akan ada model iPhone 12 Pro Max berukuran 6,7 inci.

Laporan tersebut menduga Apple diharapkan meluncurkan dua model 6,1 inci pertama, diikuti oleh model 5,4 inci dan 6,7 inci pada peluncuran berikutnya.

Kabar ini dilatarbelakangi bagaimana Apple mendekati pembuatan iPhone. Mereka mulai dengan komponen 6,1 inci yang tampaknya mulai dikirim. Sedangkan komponen 5,4 inci dan 6,7 inci hanya akan mulai dikirim pada Agustus.

Ada kemungkinan bahwa smartphone akan diumumkan pada saat yang sama, namun rilis mereka bisa dipisahkan menjadi dua set tanggal yang berbeda. Ini bukan pertama kalinya Apple melakukan ini.

Perusahaan pernah melakukan perilisan dua tahap pada iPhone X di 2017. Jadi ini tidak mengejutkan. Namun, publik tetap harus menunggu sampai mendapatkan rincian resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement