Selasa 04 Aug 2020 11:03 WIB

Lewandowski: Juergen Klopp Bermuka Dua

Lewandowski mengeklaim Klopp bermuka dua dalam konteks positif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Robert Lewandowski
Foto: REUTERS/Ralph Orlowski
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski mengeluarkan pernyataan mengejutkan, dengan menyebut pelatih Liverpool Juergen Klopp merupakan sosok yang bermuka dua.

Lewandowski berbicara tentang dua sosok juru taktik terkemuka dekade ini Klopp, pun entrenode Manchester City Josep Guardiola.

"Saya pikir. Juergen Klopp adalah favorit saya dan setelah itu Pep Guardiola. 100 persen," kata Lewandowski dikutip Tribalfootball, Selasa (4/8).

Penyerang asal Polandia tahu betul tentang kedua pelatih tersebut. Pasalnya, saat berseragam Borussia Dortmund ia sempat bekerjasama dengan Klopp. Sebelum akhirnya merapat ke Bayern dan berada di bawah besutan Guardiola.

Meski demikian, Lewy, sapaan akrab Lewandowski, mengeklaim Klopp bermuka dua dengan konteks positif. Justru bomber 31 tahun memuji kinerja juru taktik asal Jerman karena dapat membagi dua peran sebagai pelatih dan juga rekan sekaligus saudara dekat untuk para pemain.

"Klopp memiliki dua wajah. Anda dapat melihat bahwa dia seperti seorang ayah, tetapi bagian kedua seperti seorang pelatih, seorang manajer. Dia dapat memberi tahu Anda segalanya dan saya berbicara tentang hal-hal yang baik," sambung pria kelahiran Warsaw, Polandia.

Tanpa mengurangi rasa hormat dengan Guardiola. Lebih lanjut, Lewy menyebut Klopp mampu memberikan motivasi lebih kepada para pemain, baik secara psikis maupun mental ketika berada di atas lapangan.

"Penampilannya sebagai pelatih luar biasa, tetapi tidak hanya sebagai pelatih tetapi juga sebagai seorang pria," sambung Lewy.

Pujian Lewy kepada Klopp terbilang wajar mengingat kariernya menjadi sukses ketika berada di bawah arahan Klopp, saat masih berseragam Die Borussien. Apalagi, kedua orang tersebut sempat membawa Dortmund mentas di final Liga Champions 2013 sebelum akhirnya kalah dari Muenchen 1-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement