Selasa 04 Aug 2020 10:41 WIB

Jokic Bukukan Triple Double, Nuggets Bekuk Thunder

Selain Jokic pemain Nuggets yang tampil cemerlang adalah Michael Porter Jr.

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Forward Dallas Mavericks Dorian Finney-Smith mengambil bola rebound di depan center Denver Nuggets Nikola Jokic.
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Forward Dallas Mavericks Dorian Finney-Smith mengambil bola rebound di depan center Denver Nuggets Nikola Jokic.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Nikola Jokic mencetak triple double, 30 poin ,12 rebound dan 10 assist ketika Denver Nuggets mengalahkan Oklahoma City Thunder melalui overtime dengan skor 121-113.

Selain Jokic pemain Nuggets yang tampil cemerlang dalam laga yang berlangsung Selasa (4/8) pagi WIB adalah Michael Porter Jr. Porter membukukan poin tertinggi selama kariernya bermain di NBA yakni mencetak 37 poin.

Porter, yang rata-rata hanya 7,5 poin, memiliki kinerja besar hanya di awal ketiganya musim ini.  Karier sebelumnya yang tertinggi adalah 25 poin.  Dia juga meraih 12 rebound dalam laga ini.

Itu adalah kemenangan kunci bagi Nuggets, yang kehilangan tiga starter. Jamal Murray duduk dengan cedera hamstring kiri, centre Will Barton duduk dengan nyeri lutut kiri dan point guard Gary Harris duduk dengan pinggul kanan tegang.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 24 poin, Chris Paul mengumpulkan 23 dan Danilo Gallinari menambahkan 20 untuk Thunder.

Hasil ini membuat Nuggets 44-23 mantap di posisi tiga Wilayah Barat. Selanjutnya Nuggets akan menghadapi  San Antonio Spurs. Sementara Thunder 41-25 di posisi enam wilayah yang sama. Selanjutnya akan bertemu Los Angeles Lakers.

Pada pertandingan yang lain, sumbangan 36 poin Fred VanVleet mengantar Toronto Raptors mengalahkan Miami Heat 107-103 di Orlando Florida. Ini merupakan karier tertinggi bagi Van Vleet.

VanVleet, yang ditetapkan untuk menjadi agen bebas tidak terbatas setelah musim ini, mampu melesakan 7 tripoin dari 12 percobaan. Serta menciptakan poin dua angka sempurna 13 dari 13 percobaan. Total 36 poin melampaui rekor sebelumnya 34 poin yang dicetak bulan Desember saat melawan New Orleans Pelicans.

Pascal Siakam menambahkan 22 poin dan Kyle Lowry menambah 14 poin dan delapan rebound untuk Raptors, yang membuat Juara bertahan ini mencetak kemenangan 2-0 dalam gelembung. Sebelumnya Toronto mengalahkan Lakers. Hasil ini juga memantapkan posisinya di tempat kedua Wilayah Timur.

Sementara itu Goran Dragic menjadi topskor untuk Miami Heat dengan torehan 25 poin. Olynyk menambah 17 poin serta Crowder dan Butler masing-masing memiliki 16 poin untuk Miami, membuat timnya mencatat kemenang menjadi 1-1 sejak NBA restart.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement