Selasa 04 Aug 2020 07:35 WIB

Kepala Staf Kepresidenan Brasil Positif Covid-19

Saat ini Brasil merupakan negara kedua dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
Kepala Staf Kepresidenan Brasil Walter Braga Netto dinyatakan positif mengidap Covid-19 pada Senin (3/8). Ilustrasi.
Foto: EPA
Kepala Staf Kepresidenan Brasil Walter Braga Netto dinyatakan positif mengidap Covid-19 pada Senin (3/8). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Kepala Staf Kepresidenan Brasil Walter Braga Netto dinyatakan positif mengidap Covid-19 pada Senin (3/8). Ia adalah menteri ketujuh di pemerintahan Presiden Jair Bolsonaro yang terjangkit virus tersebut.

Menurut keterangan yang dirilis kantor staf kepresidenan, Netto berada dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala. Kendati demikian, dia akan tetap menjalani isolasi mandiri sampai tes baru dan evaluasi medis dilakukan. "Sampai saat itu, saya akan terus memenuhi agendanya jarak jauh," katanya.

Baca Juga

Pekan lalu istri Jair Bolsonaro, yakni Michelle Bolsonaro, dan Menteri Sains dan Teknologi Brasil Marcos Pontes dinyatakan positif mengidap Covid-19. Sebelumnya Bolsonaro pun mengaku telah terjangkit virus corona tapi dia berhasil pulih.

Menteri Pertambangan dan Energi Brasil Bento Albuquerqe juga telah terinfeksi Covid-19. Menteri Kewarganegaraan Onyx Lorenzoni, Menteri Pendidikan Milton Riberio, serta Menteri Transparansi, Pengawasan, dan Pengendalian Wagner Rosario adalah beberapa pejabat tinggi Brasil lainnya yang tertular virus corona. Kepala kantor keamanan institusional Brasil Augusto Heleno mengalami hal serupa.

Saat ini Brasil merupakan negara kedua dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Negara ini memiliki lebih dari 2,75 juta kasus Covid-19 dengan korban meninggal melampaui 94.660 jiwa.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement