Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Chelsea Cuci Gudang, 10 Pemain Siap di Lepas

Selasa 04 Aug 2020 07:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Chelsea Frank Lampard memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Crystal Palace.

Pelatih Chelsea Frank Lampard memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Crystal Palace.

Foto: EPA-EFE/Peter Cziborra
Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga jadi nama teratas dalam daftar jual pemain Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tanpa menggenggam satu pun gelar pada musim kompetisi 2019/2020 kesebelasan asal London, Chelsea dilaporkan bakal cuci gudang dengan melepas sebanyak 10 pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti dilaporkan komentator bola The Times, Gary Jacob dikutip Sportkeeda, Selasa (4/8) pelatih Frank Lampard sedang dalam misi untuk menguras beberapa pemain, yang dianggap tidak masuk dalam rencananya.

Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga merupakan nama teratas dalam daftar jual pemain the Blues. Performa buruk dan sikap arogansinya dirasa tak cocok dengan rencana Lampard.

Sementara untuk posisi bek pelatih berusia 48 tahun berencana melego Kurt Zouma, pun bek muda asal Denmark Andreas Christensen. Kedua pemain bisa disebut tampil cukup meyakinkan meski pada akhirnya keputusan berada di tangan Frankie, sapaan akrab Lampard.

Zouma dikaitkan dengan klub Merseyside Biru, Everton, musim panas lalu. Bukan tidak mungkin dengan kabar di atas kubu the Toffees akan siap melakukan negosiasi dengan bek asal Prancis.

Lebih lanjut, pemain lain yang masuk daftar jual adalah Emerson Palmieri, ia tampaknya gagal mencuri hati Lampard. Pesepak bola asal Italia itu juga santer dikaitkan dengan kepindahan ke Serie A, dan kesepakatan itu kemungkinan akan dilakukan musim panas ini.

Bergabung dengan Emerson dalam bek kiri lainnya di Chelsea, Marcos Alonso juga dipastikan siap berkemas dari Stadion Stamford Brdige. Namun, kejutan besar dalam daftar jual adalah dimasukkannya nama gelandang terbaik N'Golo Kante.

Laporan itu mengeklaim, Lampard sangat terbuka untuk menjual gelandang asal Prancis itu jika ada tawaran bagus. Pemenang Piala Dunia bersama Les Bleus dianggap sering menderita cedera dalam dua musim terakhir.

Alhasil, selain striker Timor Werner dan pemain sayap Hakim Ziyech. Lampard juga telah mencatat beberapa pemain yang masuk dalam target belanja mereka yaitu Kai Havertz, Jan Oblak, Ben Chilwell, Declan Rice, dan Marc-Andre Ter Stegen.

Berikut 10 pemain yang bakal dilepas Chelsea :

Kepa Arrizabalaga
Danny Drinkwater
Ross Barkley
Tiemoue Bakayoko
N'Golo Kante
Michael Batshuayi
Christensen
Kurt Zouma
Marcos Alonso
Emerson Palmieri

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA