Selasa 04 Aug 2020 07:08 WIB

Ini Kisah di Balik Kampanye Film You Can't Stop Us

Latar belakang film ini adalah pandemi virus corona

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
You Can
Foto: nike.com
You Can

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nike kembali merilis film pendek ketiga sebagai kampanye Nike. Dengan nama yang sama, "You Can't Stop Us", kampanye ini tayang pertama kali bertepatan dengan kembalinya NBA pada 27 Juli lalu.

Bintang sepak bola wanita, Megan Rapinoe menarasikan film berdurasi satu menit ini. Film ini menayangkan seri split screen dengan menayangkan 36 pasangan atlet dan menghubungkan gerakan kinetik dari satu olahraga dengan yang lainnya.

Film ini dikembangkan melalui empat ribu potongan rekaman yang memiliki persamaan dari para atlet seluruh dunia. Sebanyak 72 rangkaian pun dipilih untuk membuat kampanye ini.

Latar belakang film ini adalah pandemi virus corona yang memaksa banyaknya pusat kebugaran tutup dan stadion kosong. Namun nyatanya hal itu tidak menghentikan atlet untuk terus maju dan menggunakan platformnya untuk menciptakan perubahan.

"Para pemain mungkin sudah kembali ke lapangan, tetapi kita tidak akan kembali ke normal lama (old normal). Kita perlu terus menata kembali dunia ini dan menjadikannya lebih baik," kata Rapinoe dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (3/8).

Ada berbagai jenis atlet, dari everyday athlete hingga elite yang berpartisipasi dalam kampanye ini. Sebut saja Megan Rapinoe, LeBron James, Naomi Osaka, Eliud Kipchoge, Caster Semenya, Cristiano Ronaldo, Giannis Antetokounmpo, Serena Williams, Colin Kaepernick dan Kylian Mbappe.

"Banyak orang turun ke jalan untuk menggunakan suara mereka, dan suara mereka saat ini sedang didengar. Saya mengajak semua orang untuk merasakan semangatnya melalui momen ini dan tidak menyerah. Saya percaya ini adalah tanggung jawab semua orang untuk menyokong perubahan" tegas Rapinoe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement