Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

3 Pelajar Tambahan Positif Covid-19 di Sawahlunto

Selasa 04 Aug 2020 06:35 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto

Jasman Rizal

Jasman Rizal

Foto: dopri
3 orang positif tertular virus corona ini merupakan pelajar tingkat SD dan SMP.

REPUBLIKA.CO.ID, SAWAHLUNTO -- Kota Sawahlunto pada Senin (3/8) mencatatkan tambahan kasus positif covid-19 sebanyak tiga orang. Kepastian ini didapatkan dari hasil tracing yang dilakukan gugus tugas penanganan covid-19 dari kasus yang terkonfirmasi sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menyebut, tiga orang yang dinyatakan positif tertular virus corona hari ini merupakan pelajar tingkat SD dan SMP.

"Sawahlunto mencatatkan tambahan kasus positif covid-19 3 orang dan semuanya adalah pelajar," kata Jasman.

Tiga orang tersebut ialah wanita usia 11 tahun yang beralamat di Tanah Lapang, Sawahlunto. Ia berstatus pelajar yang terinfeksi dari kasus positif sebelumnya. Kini pasien dikarantina di Ombilin Mines Training College (OMTC) Sawahlunto.

Kedua adalah wanita 13 tahun berstatus pelajar warga Tanah Lapang, Sawahlunto yang kini ditangani di OMTC Sawahlunto. Satu lagi pria 10 tahun warga Tanah Lapang berstatus pelajar yang juga sudah dikarantina di OMTC Sawahlunto.

Total Sawahlunto, kata Jasman, mencatatkan 12 kasus positif covid-19. Sebanyak 2 orang sudah dinyatakan sembuh dan 10 orang lainnya masih dalam perawatan.

Sawahlunto sempat berstatus sebagai zona hijau karena sejak 2 kasus pertama sembuh, cukup lama tidak ada penambahan kasus baru. Kasus muncul lagi di Kota Arang tersebut pekan lalu di mana ada warga Sawahlunto yang baru kembali dari Kalimantan Timur. Tambahan satu kasus baru mengubah status Sawahlunto beralih status menjadi zona kuning dan harus kembali menutup sekolah tatap muka langsung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA