Selasa 04 Aug 2020 05:15 WIB

Tiga Pemain Muda Barca Ini Jadi Simbol Sukses La Masia

Fati, Rigui , dan Araujo merupakan simbol dari keberhasilan regenerasi Barcelona

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ronald Araujo dan ansu fati
Foto: barcauniversal
Ronald Araujo dan ansu fati

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Presiden Barcelona, Joseph Maria Bartemou, memberikan apresiasi yang besar kepada tiga pemain muda jebolan La Masia. Ketiga pemain tersebut adalah Ansu Fati, Rigui Puig, dan Ronald Araujo.

Secara khusus, Bartemou menilai, Fati, Rigui Puig, dan Ronald Araujo merupakan simbol dari keberhasilan regenerasi di skuat Barcelona. Ketiga pemain tim junior itu dinilai sudah siap mentas bersama tim senior Barcelona dan menjadi pemain andalan Blaugrana pada masa mendatang.

''Mereka merepresentasikan keberhasilan La Masia dalam menelurkan pemain berkualitas,” kata Bartemmou, dilansir dari Sport, Senin (3/8) waktu setempat.

Ia melanjutkan lagi,”Sebuah generasi itu tidak begitu saja muncul, tapi tiga pemain itu menunjukan mereka siap berada di tim senior dalam waktu lama.”

Fati saat ini berusia 17 tahun dan sudah mendapat perhatian dari sejumlah klub elite Eropa. Selanjutnya, Rigui Puig merupakan sosok gelandang berbakat yang baru berusia 20 tahun dan sudah mendapatkan kesempatan membela skuat senior. 

Kemudian Ronald Araujo adalah bek berusia 21 tahun kelahiran Uruguay. Tercatat, Araujo sudah tampil enam kali di kompetisi La Liga dengan waktu bermain sebanyak 235 menit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement