Selasa 04 Aug 2020 05:01 WIB

Barcelona Tawarkan Kontrak Baru buat Ansu Fati

Ini menjadi bentuk komitmen Barcelona untuk terus mempertahankan Fati

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi pemain belia BArcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Selebrasi pemain belia BArcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meski kontrak Ansu Fati masih tersisa dua tahun lagi, tapi manajemen Barcelona berniat memperpanjang kontrak gelandang serang berusia 17 tahun tersebut.

Ini menjadi bentuk komitmen Barcelona untuk terus mempertahankan Fati di skuat Barcelona, terutama usai munculnya rumor soal ketertarikan sejumlah klub Eropa terhadap jebolan akademi sepak bola Barcelona tersebut.

Dipromosikan dari tim Barcelona U-19 ke tim utama pada musim ini, Fati langsung menyedot perhatian sepak bola Eropa. Fati tercatat menjadi pemain termuda dalam sejarah La Liga yang mampu menorehkan gol dan assist dalam satu laga, tepatnya saat berusia 16 tahun 304 hari pada September 2019 silam.

Pada saat itu, Fati, yang tampil sebagai starter menyumbang satu gol dan satu assist saat Barcelona membungkam Valencia, 5-2. Secara keseluruhan, Fati menorehkan delapan gol dan satu assist dari 32 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Performa impresif Fati ini pun mengundang minat sejumlah klub besar Eropa, termasuk dari Manchester United. Bahkan, berbagai laporan di media Spanyol, Fati sempat ditawar dengan nilai transfer mencapai 88 juta euro. Namun, Barcelona menegaskan, tidak akan menjual salah satu aset terbaiknya tersebut.

''Apabila ada tawaran formal yang masuk untuk dirinya, maka jawaban Barcelona akan selalu sama, tidak,” tutur Presiden Barcelona, Joseph Maria Bartemou, kepada Sport seperti dilansir Daily Mail, Senin (3/8) waktu setempat.

“Dia adalah pemain yang unik. Dari tim junior, dia langsung dipercaya tampil di tim utama. Tidak banyak pemain seperti dia, dan Barcelona tidak bisa begitu saja menjualnya. Meski dia bisa menjadi solusi dari segi ekonomi buat klub ini, tapi kami tidak akan melepasnya,’’ lanjutnya.

Tidak hanya itu, untuk membuktikan keseriusan mempertahankan Fati, Bartemou mengungkapkan, manajemen Blaugrana akan menawarkan perpanjangan kontrak terhadap pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut.

Saat ini, kontrak Fati bersama Barcelona akan berakhir pada 2022 mendatang. Bahkan, Bartemou berharap, pemain yang juga memegang paspor Spanyol itu terus memperkuat Blaugrana hingga akhir kariernya.

''Kami akan terus membantu perkembangannya dan menawarkan perpanjangan kontrak jangka panjang untuknya. Saya harap, dia bisa terus bertahan di klub ini hingga akhir kariernya,'' ujar Bartemou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement