Senin 03 Aug 2020 23:59 WIB

Demi Protokol Kesehatan, Polres Subang Siap Kawal Hajatan

Pengawalan acaran hajatan dalam rangka Operasi Aman Nusa IV

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Aparat kepolisian dari Polres Subang mengawal acara hajatan masyarakat untuk memastikan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dalam acara tersebut.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, mengatakan, pengawalan acara hajatan itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa IV Penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ia mengatakan, aparat kepolisian yang terlibat dalam pengawalan acara hajatan di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy ialah jajaran kepolisian dari Polsek Cipeundeuy.

"Acara hajatannya berlangsung pada Senin ini. Petugas mengawasi penerapan protokol kesehatan di lokasi acara," kata Kapolres.

Beberapa hal yang menjadi perhatian petugas dalam Operasi Aman Nusa IV Penanganan COVID-19 di Desa Wantilan ialah penggunaan masker, jaga jarak saat berkomunikasi dan membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Dari hasil pengamatan di lokasi acara, kata dia, masyarakat cukup memahami tentang protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.

"Protokol kesehatan harus diterapkan saat keluar rumah untuk mencegah mata rantai penyebaran pandemi COVID-19," kata kapolres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement