Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Arteta Incar Tiga Pemain pada Bursa Transfer Musim Panas

Senin 03 Aug 2020 23:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Philippe Coutinho menjadi incaran pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Philippe Coutinho menjadi incaran pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Arsenal mendekati Phillipe Coutinho, Thomas Partey, dan Willian.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan sedang mengincar tiga pemain dalam bursa transfer pertengahan tahun ini. Juru taktik asal Spanyol itu ingin menjajal pola 4-3-3 di musim depan. 

Baca Juga

Berdasarkan laporan the Times yang dikutip Daily Mail, Senin (3/8), Arteta diberitakan tengah mendekati Phillipe Coutinho, Thomas Partey, dan Willian untuk memperkuat lini depan the Gunners. 

Arsenal sedang berusaha mendekati Coutinho karena masa depan winger berpaspor Brasil tersebut tidak jelas bersama Barcelona. Opsi peminjaman sedang diusahakan manajemen Meriam London agar Coutinho mau berlabuh ke Stadion Emirates. 

Kendati demikian, Barcelona disebut hanya ingin melepas Coutinho secara permanen untuk memperbaiki kondisi finansial yang terganggu akibat pandemi Covid-19. 

Terkait Partey, sang pemain dikabarkan tidak mendapat jam terbang reguler bersama Atletico Madrid karena alasan etika. Arsenal ingin memanfaatkan situasi pemain asal Ghana tersebut agar mau hengkang dalam waktu dekat. 

Kemudian, Arteta juga ingin memboyong Willian dari Chelsea. Namun, negosiasi kedua pihak belum menemui titik terang. Arsenal menawarkan kontrak dua tahun, sedangkan Chelsea hanya ingin melepasnya untuk dua musim. 

Sembari menunggu negosiasi, Arteta juga ingin memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang dengan imimng-iming upah 250 ribu poundsterling (Rp 4,76 miliar) setiap pekannya. Striker asal Gabon tersebut akan menyelesaikan kontrak kerjanya pada musim depan dengan gaji 180 ribu poundsterling (Rp 3,4 miliar) per pekan saat ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA