Senin 03 Aug 2020 23:07 WIB

Arteta Incar Tiga Pemain pada Bursa Transfer Musim Panas

Arsenal mendekati Phillipe Coutinho, Thomas Partey, dan Willian.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho menjadi incaran pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho menjadi incaran pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan sedang mengincar tiga pemain dalam bursa transfer pertengahan tahun ini. Juru taktik asal Spanyol itu ingin menjajal pola 4-3-3 di musim depan. 

Berdasarkan laporan the Times yang dikutip Daily Mail, Senin (3/8), Arteta diberitakan tengah mendekati Phillipe Coutinho, Thomas Partey, dan Willian untuk memperkuat lini depan the Gunners. 

Baca Juga

Arsenal sedang berusaha mendekati Coutinho karena masa depan winger berpaspor Brasil tersebut tidak jelas bersama Barcelona. Opsi peminjaman sedang diusahakan manajemen Meriam London agar Coutinho mau berlabuh ke Stadion Emirates. 

Kendati demikian, Barcelona disebut hanya ingin melepas Coutinho secara permanen untuk memperbaiki kondisi finansial yang terganggu akibat pandemi Covid-19. 

Terkait Partey, sang pemain dikabarkan tidak mendapat jam terbang reguler bersama Atletico Madrid karena alasan etika. Arsenal ingin memanfaatkan situasi pemain asal Ghana tersebut agar mau hengkang dalam waktu dekat. 

Kemudian, Arteta juga ingin memboyong Willian dari Chelsea. Namun, negosiasi kedua pihak belum menemui titik terang. Arsenal menawarkan kontrak dua tahun, sedangkan Chelsea hanya ingin melepasnya untuk dua musim. 

Sembari menunggu negosiasi, Arteta juga ingin memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang dengan imimng-iming upah 250 ribu poundsterling (Rp 4,76 miliar) setiap pekannya. Striker asal Gabon tersebut akan menyelesaikan kontrak kerjanya pada musim depan dengan gaji 180 ribu poundsterling (Rp 3,4 miliar) per pekan saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement