Selasa 04 Aug 2020 01:11 WIB

Leclerc Mengaku Beruntung Bisa Finis Podium di GP Britania

Leclerc mengatakan timnya sempat khawatir saat balapan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
 Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pebalap Ferrari Charles Leclerc mengaku beruntung bisa meraih podium dalam Grand Prix Inggris. Leclerc finis di posisi ketiga di bawah Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Ia menyadari mendapatkan keuntungan dari masalah ban pada Mercedes di lap terakhir. Selain itu, ia juga mengakui tidak akan berada di podium jika Haas tak melakukan kesalahan pada mesin mobil Romain Grosjean.

''Saya pikir kami cukup beruntung punya Haas di antara McLaren dan diri saya. Jika bukan karena itu, saya tidak tahu bisa di belakang mereka (Hamilton dan Verstappen) atau tidak,'' kata Leclerc, dikutip dari Grandprix247, Senin (3/8).

Baca Juga

Leclerc mengatakan timnya sempat khawatir saat balapan. Ia merasa balapan di sirkuit Silverstone itu terasa sulit, khususnya saat safety car masuk kembali balapan setelah mereka keluar. Saat itu, ia mengungkapkan tak mampu menjaga temperatur ban dengan lawan yang terus menempelnya. Grosjean saat itu menggunakan ban medium dan terus menekannya, yang jadi bagian tersulitnya selama balapan.

Ia tidak ingin bertarung di posisi empat dalam waktu yang lama. Namun ternyata mobilnya mampu berjuang dan ia bisa menjalankan strategi dengan baik. Sehingga ia merasa puas bisa lebih baik dibanding tahun lalu. ''Tapi saat temperatur ban normal, itu sudah tak sesulit sebelumnya. Saya memprediksi hal lebih buruk. Jadi kami telah bekerja dengan baik. Saya pikir dengan keseimbangan mobil, sangat senang balapan hari ini,'' ungkap Leclerc. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement