Senin 03 Aug 2020 21:15 WIB

Pemain Satria Muda Jalani Tes Usap

Pemain Satria Muda Pertamina mulai kembali berkumpul di Jakarta

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Satria Muda Pertamina
Foto: wikipedia
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Satria Muda Pertamina mulai kembali berkumpul di Jakarta Ahaf (2/8). Mereka tidak bisa langsung latihan, sesuai prosedur kesehatan mereka harus menjalani tes PCR SWAB yang digelar hari ini Senin (3/8).

"Pemain Satria Muda sudah kumpul dari kemarin, hari ini kita tes PCR SWAB. Menunggu hasilnya dalam 2 sampai 3 hari. Selama menunggu hasil para pemain juga di cek kondisi nya. Semoga semua hasilnya negatif sehingga kita bisa berlatih,"kata Manajer Satria Muda Pertamina Jakarta, Riska Natalia Dewi dalam pesan singkatnya, Senin (3/8).

Baca Juga

Kedatangan para pemain ke Jakarta merupakan salah satu langkah awal yang ditempuh SM Pertamina untuk kembali berlatih. Beberapa pemain yang berdomisili di luar Pulau Jawa seperti Fadlan Minallah (Lombok), Wisnu Saputra (Bali), dan Aris Rinaldi (Bengkulu) menempuh perjalanan ke Jakarta melalui jalur udara, dengan melaksanakan rapid test sebelum keberangkatan sesuai dengan protokol. 

Sementara pemain-pemain lain yang tinggal di Pulau Jawa menempuh perjalanan darat menuju Jakarta. Pada Ahad (2/8) para pemain telah lengkap dan tiba di Jakarta. Meski telah lengkap dan berkumpul di Jakarta, SM Pertamina tidak langsung menjalankan program latihan. Para pemain SM Pertamina masih harus melakukan karantina mandiri dan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Berbeda dengan para pemain, kepala pelatih SM Pertamina, Milos Pejic saat ini masih berada di Serbia. Milos direncanakan kembali ke Indonesia pada Ahad kedua bulan Agustus.

"Saya terus menjalin komunikasi dengan staff pelatih yang ada di Indonesia, kami akan memulai latihan dengan fokus pengembalian kebugaran para pemain, Ghofar (pelatih fisik SM Pertamina) akan memimpin sesi latihan pada minggu-minggu pertama. Setelah persyaratan saya lengkap, saya akan segera terbang ke Indonesia dan bergabung bersama tim," ujar Milos dalam laman resmi klub.

Apabila segala sesuatunya berjalan dengan lancar, pada pekan depan SM Pertamina akan memulai latihan tahap awal dalam grup kecil, dengan fokus pengembalian kebugaran para pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement