Senin 03 Aug 2020 19:34 WIB

Disney Siap Rilis Luca Tahun Depan

Film animasi 'Luca' akan tayang di bioskop pada 2021.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Cuplikan adegan film terbaru Disney dan Pixar, //Luca//, yang direncanakan rilis di bioskop pada 2021.
Foto: Dok Disney-Pixar
Cuplikan adegan film terbaru Disney dan Pixar, //Luca//, yang direncanakan rilis di bioskop pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BURBANK -- Rumah produksi Pixar Animation Studios di bawah naungan Walt Disney Studios mengumumkan perilisan film terbaru berjudul Luca. Sinema animasi orisinal itu akan tayang di bioskop pada 2021 mendatang.

Berlatar di Riviera, sebuah kota pinggir pantai yang indah di Italia, film berkisah tentang petualangan musim panas seorang anak laki-laki bernama Luca. Hari-hari musim panasnya dipenuhi gelato, pasta, dan skuter.

Baca Juga

Bersama sahabat barunya, Luca menikmati liburan yang menyenangkan. Namun, kebahagiaan mereka terancam saat Luca mengungkap sebuah rahasia: dia adalah monster laut dari dunia lain di bawah permukaan air.

Luca diarahkan oleh sutradara Enrico Casarosa, penerima nominasi Academy Award berkat film La Luna. Film diproduseri sineas Andrea Warren, yang sebelum ini juga memproduksi sinema animasi Lava dan Cars 3.

Sutradara Enrico Casarosa mengatakan film Luca sangat personal baginya. Selain berlatar di Riviera, Italia, tempat Casarosa dibesarkan, tetapi juga karena inti dari film tersebut adalah perayaan akan nilai persahabatan.

Menurut dia, persahabatan masa kecil sering kali menentukan arah hidup yang diambil seseorang kelak setelah dewasa. Ikatan itulah yang menjadi inti kisah Luca, persahabatan si monster laut Luca dengan anak manusia.

"Selain menyajikan keindahan dan pesona tepi pantai Italia, film ini juga akan menghadirkan petualangan musim panas tak terlupakan yang akan mengubah hidup Luca," ujar Casarosa lewat pernyataan resminya, dikutip republika.co.id, Senin (3/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement