Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Arsenal Disebut Siap Cuci Gudang

Senin 03 Aug 2020 20:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko

 Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi setelah pertandingan final Piala FA antara Arsenal dan Chelsea di stadion Wembley di London, Inggris, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi setelah pertandingan final Piala FA antara Arsenal dan Chelsea di stadion Wembley di London, Inggris, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Foto: Catherine Ivill/Pool via AP
Arsenal sangat mungkin menjual hingga sembilan pemain di bursa musim panas.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Arsenal sangat mungkin menjual hingga sembilan pemain di bursa transfer musim panas. Ini sebagai upaya agar Arsenal bisa mengumpulkan dana sebanyak mungkin.

Baca Juga

Salah satu pemain yang bisa dijual adalah Alexandre Lacazette. Dilansir dari laman Daily Star, Lacazette seringkali tidak mendapat tempat di starting line up.

Mikel Arteta mengakhiri musim pertamanya sebagai manajer Arsenal dengan memboyong trofi Piala FA. Namun sebenarnya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Arteta.

Menjadi juara di Piala FA dengan hadiah 30 juta pound tentu membantu klub untuk bisa menambahkan kekuatan mereka. Namun Arteta tentu perlu menjual pemain lagi jika ingin membawa salah satu pemain target utamanya.

Laporan menyebut bisa saja sembilan pemain keluar dari Arsenal untuk membantu tim. Sebut saja Sokratis, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Henrikh Mkhitaryan, dan Sead Kolasinac yang bisa dijual klub.

Di sisi lain, Lacazette dan Hector Bellerin bisa mendapatkan tawaran menarik. Lacazette bahkan bisa jadi transfer paling terkenal jika dijual dan mendapatkan biaya transfer yang layak.

Mantan pemain Lyon ini kalah saing dari Pierre Emerick Aubameyang dan dia bisa saja bersaing lagi dengan pemain muda yang akan datang. Laporan lain menyebut Arteta ingin menambah pemain Atletico Madrid, Thomas Partey dan mematangkan William Saliba.

Kesepakatan permanen untuk Dani Ceballos pun masuk dalam agenda dengan gelandang yang akan dibuat dengan klub induk Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA