Senin 03 Aug 2020 19:30 WIB

Kasper Schmeichel Bisa Tingkatkan Level Manchester United

Schmeichel bisa membantu David De Gea untuk berjuang keras untuk kebaikan MU.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kiper Manchester United (MU) Mark Bosnich setuju andai penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel bergabung ke Old Trafford. Menurutnya, Schmeichel bisa meningkatkan level kekuatan Setan Merah.

Bosnich yakin anak dari legenda MU, Peter Schmeichel, ini menjadi pemain yang ideal bagi Ole Gunnar Solskjaer. Dia menilai Schmeichel bisa membantu David De Gea untuk berjuang keras.

Baca Juga

"Ketika dia bermain dengan baik, dia sebagus penjaga gawang lain di Liga Primer," kata Bosnich dilansir dari laman Independent, Senin (3/8).

Schmeichel memenangkan gelar juara Liga Primer bersama Leicester. Selain itu, kata Bosnich, Schmeichel sangat konsisten di level internasional bersama timnas Denmark. LJelas ketika Leicester berada di Liga Champions dia tampil dengan baik," kata Bosnich melontarkan pujian.

Mantan kiper timnas Australia ini mengakui tidak tahu situasi yang dialami David de Gea. Tapi ia percaya pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mendukung De Gea. 

"Bahkan jika mereka memutuskan untuk mempertahankan David de Gea, memiliki seseorang dengan kualitas Kasper Schmeichel yang berjuang untuk mendapatkan tempat bersama De Gea akan membawa level tim naik beberapa tingkat," kata Bosnich memberikan saran.

Menurut Bosnich, saat Schmeichel bermain dalam performa terbaik, ia merupakan kiper tangguh. Baginya, Schmeichel lebih sering tampil prima daripada mengecewakan tim ":Kasper Schmeichel sama baiknya dengan siapa pun di Liga Primer," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement