Senin 03 Aug 2020 19:26 WIB

Black is King Beyonce Jadi Favorit di Billboard

Beyonce menang telak dari Sam Smith dan Billie Eilish di jajak pendapat Billboard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Beyonce menang telak dari Sam Smith dan Billie Eilish di jajak pendapat Billboard (Foto: Beyonce)
Foto: AP
Beyonce menang telak dari Sam Smith dan Billie Eilish di jajak pendapat Billboard (Foto: Beyonce)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar musik memberikan suara dalam jajak pendapat yang diterbitkan di Billboard pada Jumat (31/7) lalu. Mereka memilih album visual baru Beyonce Black is King yang tayang di Disney + sebagai rilis musik baru favorit pekan ini.

Album The Lion King: The Gift milik Beyonce dirilis pada 2019. Sementara Black Is King yang merupakan remake itu menjadi karya mendongeng indah, inventif secara visual, mengeksplorasi tema warisan orang Kulit Hitam, serta pembelajaran generasi melalui cerita The Lion King.

Baca Juga

Dilansir di Billboard.com pada Senin (3/8), Black is King meraih 76 persen suara pada pekan ini. Pencapaian itu mengalahkan musik baru musisi Billie Eilish, Sam Smith, A $ AP Ferg, Dan + Shay, dan yang lainnya.

Tempat kedua dengan 14 persen suara ditempati lagu baru Eilish “My Future”. Lagu itu merupakan karya pertamanya dalam lima bulan terakhir.

Single baru itu cukup pribadi bagi Eilish karena dia ingin meyakinkan dunia bahwa ia baik-baik saja, baik sebagai artis dengan ketenaran dan penulis lagu yang berevolusi dengan hal baru.

Peringkat ketiga pada jajak pendapat pekan ini diduduki A $ AP Ferg dengan “Move Ya Hips” yang menampilkan Nicki Minaj dan MadeInTYO. Tempat berikutnya diisi Smith dengan “My Oasis” yang menampilkan Burna Boy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement