Senin 03 Aug 2020 18:40 WIB

Inter Segera Permanenkan Alexis Sanchez

Kepastian masa depan Sanchez ditentukan setelah laga Liga Europa kontra Getafe.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Genoa.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan sudah menemui kesepakatan dengan Manchester United (MU) untuk mempermanenkan Alexis Sanchez. Kepastian masa depan sang second striker akan ditentukan setelah pertandingan Liga Europa antara Inter melawan Getafe, Kamis (6/8) mendatang. 

Menurut laporan Corriere della Serra, yang dikutip Football Italia, Senin (3/8), Direktur Inter Milan Beppe Marotta sudah mengajukan proposal senilai 15 juta euro untuk penyerang asal Cile tersebut. Sementara La Gazetta dello Sport memberitakan, Inter akan mengikat Sanchez dengan kontrak selama tiga tahun hingga Juni 2023 . 

Baca Juga

Eks penyerang Udinese itu sudah berseragam Inter sejak musim panas tahun lalu dengan status pinjaman dari MU. Ia sudah berkontribusi mencetak empat gol dan sembilan assist dalam 22 pertandingan Serie A Italia. 

Sanchez sempat menepi pada pertengahan Oktober 2019 karena mengalami cedera tendon. Penghentian kompetisi akibat Covid-19 memberikannya ruang untuk pulih. Saat kembali, pelatih Antonio Conte memberikannya kepercayaan untuk membantu Nerazzurri. Sanchez dinilai cukup berhasil menjalankan tugasnya.

Sempat ada kabar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menginginkannya kembali. Namun, Sanchez menolak dan memilih bertahan di Inter. Ia rela gaji tinggi sebesar 500 ribu pound per pekan dipotong demi membela Inter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement