Senin 03 Aug 2020 18:32 WIB

Gasperini Yakin Atalanta Berpeluang Singkirkan PSG

Atalanta berhadapan dengan PSG pada perempat final Liga Champions, tengah pekan depan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan timnya mempunyai peluang untuk menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions. Kedua tim akan bertemu di Lisabon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari WIB. 

"Mereka tim yang sangat berbakat, di antara kandidat pemenang Liga Champions. Banyak tergantung pada (Kylian) Mbappe, apakah dia akan bermain atau tidak. Namun kami punya kesempatan,” kata Gasperini kepada Radio Anch’io Sport, dikutip Football Italia, Senin (3/8).

Baca Juga

Mbappe tengah cedera engkel kaki kanan. Ia ditekel keras pada final Piala Prancis. PSG menyebutkan Mbappe harus beristirahat selama tiga pekan dan diperkirakan absen melawan Atalanta.

Adapun Atalanta kini punya banyak waktu beristirahat, sekaligus mempersiapkan diri melawan tim kaya asal Prancis ini. 

Sebab, Atalanta telah rampung menjalani jadwal padat Serie A akhir pekan lalu. Atalanta dibekap Inter 0-2 pada laga penutup, namun tak mempengaruhi posisi mereka yang dipastikan tampil kembali di Liga Champions, musim depan.

“Banyak hal yang akan membuat perbedaan. Kondisi teknis, fisik dan mental. Kami telah memainkan banyak pertandingan dan menghabiskan banyak energi, tetapi sekarang kami memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya, dilansir dari Football Italia, Senin (3/8).

Gasperini mengaku tak bisa memastikan terus bermain dalam jadwal padat sebelum bertemu PSG akan menguntungkan la Dea. Pada saat yang sama, PSG tidak menjalani pertandingan resmi karena Ligue 1 Prancis dihentikan prematur. Les Rouge et Bleu hanya tampil dua kali pada laga resmi, yakni final Piala Prancis dan Piala Liga.

Keduanya dimenangkan PSG dengan tidak meyakinkan. Di final Piala Prancis, PSG hanya menang 1-0 atas Saint-Etienne yang bermain dengan 10 orang selama satu jam. Sementara di final Piala Liga, PSG hanya menang lewat adu penalti dari Olympique Lyon. Karena itu, Gasperini mengaku baru akan tahu dampaknya setelah melihat pertandingan Juventus melawan Lyon.

Atalanta, kata dia, tidak akan mengabaikan pertandingan penting melawan sang juara Prancis tersebut. Fokus la Dea saat ini menembus semifinal.

“Sampai ke perempat final pencapaian yang sangat besar untuk kami, kami akan melakukan yang terbaik. Jika kami melaju, setelah itu kami bisa memikirkan sisanya," ujar Gasperini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement