Senin 03 Aug 2020 18:00 WIB

Kasus Covid 19 di Banyumas Tambah 10 Orang

Tes swab massal di Banyumas kemungkinan akan diperpanjang.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas kesehatan melakukan tes usap (swab test). ilustrasi
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Petugas kesehatan melakukan tes usap (swab test). ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kasus Covid 19 di Kabupaten Banyumas, masih fluktuatif.  Dari rilis Gugus Tugas Covid 19 yang diperbaharui Senin (3/8) siang, jumlah pasien Covid 19 yang dirawat di Banyumas melonjak lagi menjadi sebanyak 25 orang.

Adanya kenaikan jumlah pasien yang dirawat, dimungkinkan karena hasil uji sample swab yang baru keluar Senin (3/8). Hasil uji sampel swab yang keluar Senin (3/8) mengungkap ada penambahan lebih dari 10 orang yang positif. Sebelumnya, dari data Ahad (2/8) jumlah pasien Covid 19 di Banyumas saat ini masih dirawat hanya menyisakan 15 orang.

Baca Juga

Terkait program swab massal yang dilaksanakan Pemkab Banyumas, Kepala Dinas Kesehatan Sadiyanto mengatakan, tes swab massal terhadap 4.000 orang kemungkinan akan selesai dalam dua hari ke depan. ''Sekarang sudah lebih 3.800 orang yang dilakukan tes swab. Mungkin dua hari lagi sudah mencapai 4.000 orang,'' katanya.

Meski demikian dia menyebutkan, program swab massal ini kemungkinan akan dilanjutkan lagi mengingat belum semua kalangan atau kelompok masyarakat dilakukan  tes swab. Antara lain, seperti perwakilan dari ASN, belum semua ASN di kantor-kantor dinas dilakukan test swab.

''Kemungkinan, tes swab massal akan dilanjutkan dengan melakukan tes swab massal terhadap 2.000 orang,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement