Senin 03 Aug 2020 13:30 WIB

Jurnalis Meksiko Tewas Ditembak Orang tak Dikenal

Pada tahun ini, sudah empat jurnalis Meksiko dibunuh.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ACAPULCO -- Pihak berwenang Meksiko mengatakan orang bersenjata menembak seorang jurnalis di Kota Iguala, barat daya Negara Bagian Guerrero. Dengan penembakan itu maka sudah empat wartawan Meksiko yang tewas dibunuh tahun ini.

Pada Senin (3/8) dalam pernyataannya jaksa Negara Bagian Guerrero mengatakan jurnalis situs berita PM Noticias, Pablo Morrugares sedang makan malam di restoran di perusahaan pengawal di Iguala. Pada tengah malam seorang pelaku tidak dikenal melepaskan tembakan kepadanya.

Baca Juga

Situs PM Noticias dan Komisi Hak Asasi Manusia Guerrero mengumumkan pembunuhan itu di media sosial Facebook. Guerrero sudah dalam dikenal sebagai salah satu negara bagian yang tingkat kekerasannya paling tinggi di Meksiko.

Jaksa Guerrero mengatakan Morrugares tewas bersama dengan pengawalnya. Pemerintah setempat mengatakan jurnalis itu selama dalam percobaan pembunuhan pada 2016 lalu.

Hingga kini motif pembunuhan belum diketahui. Berdasarkan laporan organisasi perlindungan jurnalis dan kebebasan informasi Reporters Without Borders sebelumnya sudah tiga jurnalis Meksiko yang tewas dibunuh tahun ini. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement