Senin 03 Aug 2020 13:28 WIB

Microsoft Serius Mau Beli TikTok?

Microsoft berencana menyelesaikan negosiasi pembelian TikTok pada 15 September

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Hmm, Microsoft Serius Mau Beli TikTok?. (FOTO: KrAsia)
Hmm, Microsoft Serius Mau Beli TikTok?. (FOTO: KrAsia)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Microsoft tampaknya serius untuk membeli aplikasi video pendek yang bermarkas di China, TikTok. Buktinya, Microsoft menyebut bakal melanjutkan diskusi tentang hal itu dengan induk usaha TikTok, ByteDance.

Mengutip laporan Reuters, Senin (3/8/2020), Microsoft berencana menyelesaikan negosiasi pembelian TikTok pada 15 September; memastikan semua data pribadi pengguna Amerika Serikat (AS) TikTok bakal tetap berada di AS--tak berpindah tangan ke China.

"Microsoft sepenuhnya menghargai pentingnya mengatasi masalah tersebut," ujar perusahaan, setelah bosnya, Satya Nadella menemui Presiden Donald Trump.

Baca Juga: Trump Bakal Segera Tindak TikTok dkk, Bakal Kena Boikot

Baca Juga: Boikot TikTok, Donald Trump: Saya Punya Otoritas 'Tuk Lakukan Itu

Meski begitu, Microsoft menambahkan, sampai saat ini belum ada kepastian kesepakatan antara TikTok dan pihaknya.

Tak cuma itu, perusahaan juga berujar, "(dengan negosiasi tersebut) kami berkomitmen membeli TikTok dengan mengikuti tinjauan keamanan dan memberi manfaat ekonomi yang tepat untuk AS, termasuk Departemen Keuangan AS."

Asal tahu saja, Trump dan jajarannya mengklaim bakal segera menindak TikTok dan deretan aplikasi yang menurut mereka mengancam keamanan nasional AS.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement